HT Anggap Dualisme Golkar dan PPP sebagai Musibah

Rabu, 15 Juli 2015 - 22:04 WIB
HT Anggap Dualisme Golkar dan PPP sebagai Musibah
HT Anggap Dualisme Golkar dan PPP sebagai Musibah
A A A
JAKARTA - Polemik dualisme kepengurusan yang terjadi di tubuh Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi perhatian tersendiri bagi Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT).

Bagi HT, perpecahan di Partai Golkar dan PPP bukanlah hal yang menggembirakan bagi publik. Sebaliknya, perpecahan yang semakin berlarut ini justru menimbulkan ketidakjelasan dan berpotensi menimbulkan gejolak politik di Indonesia.

"Dualisme PPP dan Golkar ini membingungkan. Seharusnya pemerintah membuatnya mudah. Agar suasana kembali stabil," kata HT dalam dialog kebangsaan dan buka puasa bersama antara CEO MNC Group tersebut bersama para jurnalis di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2014).

Lebih lanjut, HT menilai, perpecahan di internal Partai Golkar dan PPP yang sudah berjalan selama setengah tahun ini sebagai musibah. Dia pun meminta pemerintah sebagai pihak yang memiliki otoritas di bidang hukum untuk turut serta menyelesaikan persoalan ini.

"Saya tidak boleh melihat kekisruhan di Golkar dan PPP sebagai opportunity. Tapi itu sebagai musibah. Dualisme tak bisa dibenarkan."

"Kita harus menciptakan kepastian di segala bidang. Tugas pemerintah membuat kepastian di bidang hukum dapat menyelesaikan persoalan tersebut," sambungnya.

PILIHAN:
Golkar Lebih Berpeluang Ikut Pilkada Ketimbang PPP

Abaikan Perbedaan, Golkar Utamakan Kompromi Politik di Pilkada
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0447 seconds (0.1#10.140)