Wajib Pulang Kampung

Sabtu, 11 Juli 2015 - 09:25 WIB
Wajib Pulang Kampung
Wajib Pulang Kampung
A A A
Anang Hermansyah termasuk salah satu selebritas yang rutin mudik ke kampung halamannya di Jember, Jawa Timur, setiap kali Lebaran tiba.

Dia mengaku selalu bersemangat pulang ke tanah kelahirannya karena ingin merasakan suasana khas Lebaran. Ada momen-momen tertentu yang tidak bisa ditemuinya di kota, termasuk Jakarta, ketika berlebaran di tempat kelahirannya. “Kalau pulang ke Jember itu senangnya bisa bersilaturahmi dengan sanak saudara, tetangga, bertemu teman-teman lama,” ujar suami Ashanty ini antusias kemarin.

Hanya, rencana Anang pulang kampung pada Lebaran tahun ini harus tertunda beberapa saat. Pasalnya, dia beserta keluarga memutuskan terlebih dulu merayakan hari kemenangan Idul Fitri bersama sanak saudaranya yang tinggal di Bangkok, Thailand. “Kebetulan ada keluarga di sana, adik dari ibunya Ashanty,” kata anggota Komisi X DPR ini.

Namun Anang tidak ingin suasana Lebaran dinikmatinya tanpa kehadiran orang tuanya. Untuk itu dia akan menyertakan orang tuanya untuk ikut dalam perjalanan ke luar negeri tersebut. Selain tujuan silaturahmi dengan keluarga di Bangkok, kesempatan tersebut sekaligus akan digunakan untuk berwisata ke negeri Gajah Putih itu.

Rencananya, Anang dan keluarga akan menghabiskan waktu selama sepekan sebelum pulang ke Jember melanjutkan silaturahmi. “Di kampung Lebaran lebih meriah, lebih ramai,” ujarnya.

Dian ramdhani
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8245 seconds (0.1#10.140)
pixels