Relawan Jokowi Desak Reshuffle Kabinet

Rabu, 08 Juli 2015 - 12:39 WIB
Relawan Jokowi Desak Reshuffle Kabinet
Relawan Jokowi Desak Reshuffle Kabinet
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didesak melakukan reshuffle kabinet. Alasannya, ada beberapa menteri yang kurang optimal dalam menjalankan tugas.

Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) mengatakan, salah satu menteri yang pantas diganti adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno.

"Terkait sosok Menteri BUMN Rini Soemarno, saat ini kami melihat belum ada kinerja konkret Kementerian dalam membenahi BUMN kita," ujar anggota Bara JP, Ferdinand Hutahaean, dalam siaran persnya, Selasa, 7 Juli 2015.

Dia menuding sejauh ini Rini tidak memiliki konsep penataan BUMN menjadi perusahaan pelat merah yang bisa menghasilkan keuntungan bagi negara, mampu menopang perekonomian dan menjadi motor penggerak ekonomi. "Faktanya pemilihan direksi BUMN pun gagal dan memprihatinkan," ucapnya.

Sementara itu, juru bicara Gerakan Nasionalisasi Migas (GNM) Teddy Syamsuri mengatakan, selain Rini Soemarno, anggota kabinet yang layak diganti adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

“Banyak anak yatim terpuruk dan ketidakmampuan daya beli akibat kebijakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM),” tukas Teddy.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9748 seconds (0.1#10.140)