Suarakan Kepedulian di Kampung Nelayan

Rabu, 08 Juli 2015 - 10:08 WIB
Suarakan Kepedulian di Kampung Nelayan
Suarakan Kepedulian di Kampung Nelayan
A A A
JAKARTA - Kartini Perindo mengajak kaum perempuan untuk meningkatkan keterampilan agar mempunyai daya saing tinggi.

Tantangan yang segera dihadapi masyarakat, termasuk kaum perempuan, tidak ringan yakni persaingan terbuka di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Kemarin Kartini Perindo berkunjung dan berbagi kasih di kampung nelayan, Muara Angke, Jakarta Utara. Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo.

Di tempat itu, Kartini Perindo memberikan motivasi kepada warga sekaligus menyalurkan bantuan. ”Jadi dalam menghadapi MEA, skill atau keterampilan perempuan itu yang harus ditingkatkan kualitasnya,” ujar Liliana di sela-sela kegiatan di Muara Angke, Jakarta Utara. Pada hari yang sama organisasi yang beranggotakan kader perempuan Partai Perindo ini juga mengunjungi Yayasan Panglayungan di Cibubur, Jakarta Timur.

Kunjungan Kartini Perindo ke dua lokasi kemarin itu rangkaian agenda Ramadan tahun ini. Lilianamengatakan, menciptakan perempuan yang berdaya saing tinggi butuh persiapan yang matang dan tidak bisa serta-merta langsung jadi. Maka itu, Kartini Perindo akan memfasilitasi pengembangan keterampilan masyarakat, khususnya kaum perempuan.

Selain itu, dia juga mendesak pemerintah lebih perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan fasilitas permodalan agar mereka nanti mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain saat perdagangan bebas ASEAN berlangsung.

Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Perempuan Partai Perindo Ratih Purnamasari Gunaevy mengatakan, rangkaian acara Kartini Perindo seperti itu akan terus berlanjut dengan menyajikan program sosial yang sifatnya dapat menolong sesama. ”Ke depan kita akan adakan kegiatan-kegiatan sosial lain atau pola pendampingan lain kepada golongan masyarakat kecil seperti kalangan home industry,” paparnya.

Ketua Yayasan Panglayungan, Sri Wahyuni berharap kegiatan sosial seperti itu tidak hanya sesaat, tapi berkesinambungan demi makin mendekatkan Kartini Perindo dengan masyarakat. ”Kami dari pihak yayasan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ujarnya.

Hasyim ashari
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)