Kunjungi Pesantren, Ini Pesan HT kepada Para Santri

Senin, 06 Juli 2015 - 22:43 WIB
Kunjungi Pesantren, Ini Pesan HT kepada Para Santri
Kunjungi Pesantren, Ini Pesan HT kepada Para Santri
A A A
BATANG - Para santri tampak berkumpul di jalan menuju Ponpes Darul Ma'arif yang terletak di Desa Banyuputih, Batang, Jawa Tengah, Senin (6/7/2015) siang. Mereka berkumpul menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

Kepada 250-an santri di ponpes tersebut, HT berpesan agar semangat dalam menggali ilmu. "Selagi bisa sekolah jangan disia-siakan. Harus dilandasi dengan semangat supaya karirnya bisa baik," ujar HT.

Dia mengatakan, Indonesia sulit maju jika generasi mudanya tidak maju. "Kewajiban kita semua memajukan bangsa. Salah satu caranya, sekolah lah supaya Indonesia bisa jadi negara maju yang kita banggakan," pesan HT kepada santri Ponpes Darul Ma'arif.

Kepada para santri, HT bercerita bagaimana dia meraih kesuksesannya saat ini. Dia juga menjelaskan tentang pendidikan kelima anaknya. "Saya kalau ketemu anak-anak terdorong untuk kasih motivasi. Sekolah landasannya harus semangat," katanya.

Para santri tampak antusias mendengarkan cerita HT. Sesekali terdengar gelak tawa saat HT menunjukkan sisi humorisnya. Misalnya saat dia mengungkapkan usianya. "Saya ini ABG. Aku baru gocap," katanya yang genap berusia 50 tahun, September mendatang.

HT memberikan bantuan berupa Alquran untuk ponpes tersebut. Selain itu, dia membantu pihak ponpes untuk membuat sumur air.

"Katanya di sini kurang air. Partai Perindo akan buatkan sumur," tuturnya disambut tepuk tangan para santri.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)