BRI-Himbara Buka Puasa Bersama 3.500 Anak Yatim

Senin, 06 Juli 2015 - 10:42 WIB
BRI-Himbara Buka Puasa Bersama 3.500 Anak Yatim
BRI-Himbara Buka Puasa Bersama 3.500 Anak Yatim
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menggelar buka puasa bersama (bukber) 3.500 anak yatim piatu di Jakarta Convention Center (JCC), kemarin.

Kali ini BRI bekerja sama dengan anggota Himpunan Bank-bank Negara (Himbara) yaituPTBankMandiri(persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk, dan PT BankTabunganNegara (persero) Tbk dalam penyelenggaraannya.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan, acara yang bagi BRI diselenggarakan untuk kesebelas kalinya dan bagi sinergi Himbara yang pertama ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para ketua lembaga tinggi negara, dan jajaran menteri Kabinet Kerja.

Pada acara ini, Himbara mengundang 3.500 anak yatim dari 70 yayasan yatim-piatu se- Jabodetabek. Tiap-tiap yayasan didampingi oleh tiga pendamping. Acara inti diawali dengan tausiah Ramadan yang disampaikan Ustaz Othman Omar Shihab, disambung salat Magrib berjamaah dan buka puasa bersama Presiden Jokowi dan seluruh tamu undangan. Setelah salat Isya dan Tarawih, anak-anak yatim piatu yang hadir dihibur oleh penampilan salah satu grup musik Indonesia yang terkenal banyak merilis album religi, Wali Band.

Seluruh bank anggota Himbara juga menyerahkan bantuan sarana penunjang pendidikan berupa buku bacaan, alat peraga pendidikan berupa model tubuh manusia, bola dunia/globe, serta bantuan sarana olahraga seperti bola kaki, bola basket, raket badminton, dan shuttle cock dengan total nilai Rp200 juta. Bagi Bank BRI, buka puasa bersama anak yatim merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Ramadan.

”Alhamdulillah, tahun ini adalah tahun kesebelas kami melaksanakan acara serupa. Dan bersyukur, beberapa tahun belakangan ini presiden selalu berkenan hadir dalam acara yang kami laksanakan,” ungkap Asmawi Syam. Sekretaris Perusahaan BRI Budi Satria mengatakan, komitmen BRI dalam mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia sangat besar.

Melalui payung bendera BRI Peduli, BRI terus dan tanpa henti mendukung pengembangan baik melalui peningkatan sarana-prasarana pendidikan. Menurut dia, sepanjang tahun 2014, total dana yang digelontorkan BRI di sektor pendidikan mencapai lebih dari Rp15 miliar di mana sekitar 70%-nya diarahkan untuk pengadaan sarana-prasarana penunjang pendidikan.

Terkait kegiatan Ramadan tahunini, BRI juga telah menyelenggarakan pembagian sembako 25.000 paket yang terdiri atas beras, biskuit, minyak goreng, gula pasir, kecap, margarin, dan mi instan di 15 titik lokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Nugroho
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)