Warga Antusias Sambut Sahur on the Road

Minggu, 05 Juli 2015 - 10:33 WIB
Warga Antusias Sambut Sahur on the Road
Warga Antusias Sambut Sahur on the Road
A A A
YOGYAKARTA - Program nasional Safari Sahur on the Road yang digelar Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di sejumlah daerah di Indonesia terus berlanjut.

Pada Sabtu (4/7) dini hari, kegiatan bagi-bagi makanan sahur ini antara lain digelar di Serang, Banten dan Kota Yogyakarta, DIY. Warga di kedua daerah tersebut antusias menyambut kegiatan sosial tersebut. Kegiatan di Yogyakarta ini cukup variatif dengan menjangkau titik-titik yang lebih luas. Sebanyak 350 paket nasi kotak dibagikan kepada warga, sopir taksi, tukang ojek, hingga tukang becak yang ada di kawasan Tugu hingga sekitar Stasiun Tugu.

Aksi yang sama juga digelar di sekitar jembatan Code dan perempatan Pingit. Heru Nuryanto, 46, salah seorang tukang ojek di Stasiun Tugu, berharap kegiatan seperti itu lebih sering dilakukan dan menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat. ”Kalau bisa dilakukan secara kontinu tentu akan lebih baik lagi,” ujarnya. Sekretaris DPD Perindo Kota Yogyakarta Windra mengatakan, program seperti itu dinilai sangat baik karena langsung menyentuh lapisan masyarakat bawah.

”Ini juga sebagai sarana memperkenalkan Partai Perindo ke warga Yogyakarta. Melihat antusiasme warga, kami akan membuat acara Takjil Bersama on the Road pada 11 Juli mendatang,” ujarnya. Sementara itu, di Kota Serang ratusan paket makanan sahur dibagikan kepada pedagang, pengunjung, dan kuli angkut Pasar Induk Rau Trade Center. Di tempat itu, Ketua DPD Perindo Kota Serang Agus Tugiman dan beberapa pengurus partai ikut bersantap sahur bersama dengan warga dalam suasana penuh keakraban.

Agus Tugiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program nasional partai untuk saling berbagi dengan masyarakat kecil. ”Ini bagian dari upaya partai untuk bisa berbagi dan lebih dekat dengan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat juga bisa paham tujuan Perindo yang mengajak mereka bersama- sama untuk bangkit melepaskan kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini,” ujarnya.

Agus mengatakan, selain membagikan makanan sahur, agenda Ramadan Perindo lainnya adalah membuka posko mudik di lintas Jawa-Sumatera, tepatnya di Terminal Terpadu Merak. ”Fokusnya posko mudik di Terminal Terpadu Merak. Kami akan menyiapkan paramedis dan obat-obatan, makanan serta minuman,” kata Tugiman.

Sodik/ teguh mahardika
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5515 seconds (0.1#10.140)