Sulit Buka Tanpa Gorengan

Sabtu, 04 Juli 2015 - 12:36 WIB
Sulit Buka Tanpa Gorengan
Sulit Buka Tanpa Gorengan
A A A
GHEGHE Handika, desainer grafis sekaligus gitaris band Biang Kerok ini, mengaku tidak bisa berbuka puasa tanpa adanya es dan gorengan. ”Menu wajib buka puasa gue cukup gorengan atau lontong.

Kalau enggak ada itu, seperti ada yang kurang,” katanya. Menurut Gheghe, es kelapa atau es buah juga jadi nilai plus. ”Pokoknya harus ada es. Karena kata Nabi, buka puasa itu enggak boleh berlebihan, he-he-he,” katanya. Cowok kelahiran 2 Juni 1989 ini mengaku selalu menyantap makanan ringan untuk berbuka.

“Gue enggak bisa buka puasa langsung makan nasi. Jadi, selalu makan yang ringan-ringan. Makan nasinya nanti pas sahur. Dari dulu selalu kayak begitu,” tuturnya. Gheghe berpendapat, bulan Ramadan merupakan momen untuk menahan hawa nafsu.

“Bulan yang pas buat latihan memperbaiki ibadah, dan menahan hawa nafsu. “Kalau pada bulan Ramadan gue masih enggak bisa memperbaiki diri, salat masih bolong-bolong, itu sama saja gue cuma dapat lapar dan hausnya doang,” tutur gitaris dari band yang khusus membawakan lagu-lagu almarhum Benyamin Sueb tersebut.

HANIFAH MUTHMAINNAH
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1717 seconds (0.1#10.140)