Bikin Pria Percaya Diri

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:43 WIB
Bikin Pria Percaya Diri
Bikin Pria Percaya Diri
A A A
Kaum pria yang peduli pada penampilan tentu tidak akan pernah lupa Gatsby. Sejak diluncurkan pada tahun 1980, merek ini telah membuat banyak pria tampil percaya diri.

Pada tahun 1980 itu Gatsby menyediakan produk hairstyling dan perfume talc. Seiring dengan berkembangnya pasar produk perawatan pria, Gatsby terus mengembangkan produknya. Dibuktikan dengan semakin beragamnya produk Gatsby, dari perawatan rambut, wajah, hingga badan Corporate Secretary PT Mandom Indonesia Tbk (TCID) Alia R Dewi menjelaskan, untuk mencapai posisi Gatsby saat ini tentu bukan hal yang mudah.

Dibutuhkan kerja sama yang baik dan inovasi berkelanjutan agar Gatsby dapat terus berkembang. ”Untuk itu, setiap tahun kami berusaha mengeluarkan produk baru maupun pembaharuan dari produk yang sudah ada,” paparnya saat dihubungi KORAN SINDO.

Alia menjelaskan, seiring dengan berkembangnya pasar perawatan pria, perusahaannya terus berinovasi dalam berbagai aspek, dari inovasi proses produksi hingga inovasi produk. Hal itu diharapkan mendorong efisiensi yang bisa menciptakan produk berkualitas dengan harga tetap terjangkau.

PT Mandom juga senantiasa berinovasi untuk menciptakan produk sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Beberapa inovasi yang dilakukan dari sisi produksi di antaranya menghasilkan produk Gatsby Moving Rubber, yaitu produk penataan rambut yang ringan, tidak lengket, dan mudah diatur ulang.

Dengan produk ini konsumen tidak perlu memakai berulang kali hanya untuk mengubah gaya rambut. Gatsby Hairstyling Mist adalah produk tata rambut ringan yang mudah digunakan di mana saja. Ada pula Gatsby Skin Tonic Cooling Face Wash dengan enam fungsi. Alia menerangkan, Gatsby merupakan salah satu kontributor terbesar bagi PT Mandom Indonesia Tbk.

Jika dilihat dari kinerja kuartal I -2015 kontribusi kategori perawatan rambut danwewangian masing-masing sebesar 37,5% dan 26,3% terhadap total penjualan. Sebagian besar merupakan kontribusi dari Gatsby. Selain itu, pada kuartal I -2015, kinerja produk perawatan rambut, perawatan wajah dan wewangian tumbuh masingmasing di atas 10%.

Kinerja ini didorong oleh berbagai produk, salah satunya adalah produk Gatsby di segmen tata rambut dan wewangian yang mencatatkan penjualan cukup baik pada kuartal ini. Itulah sebabnya, untuk mendorong kinerja tersebut, PT Mandom secara konsisten terus mengeluarkan produk baru maupun renewal. Pada awal tahun ini Gatsby baru saja meluncurkan produk renewal Gatsby Styling Wax dengan mengusung tema British Style.

Gatsby juga terus aktif mengembangkan kegiatankegiatan iklan dan promosi untuk mendukung produkproduk— melalui media sosial dan websitesesuai dengan remaja/anak muda yang menjadi target pasar perseroan. “Di tengah pasar yang sedang melemah saat ini, kami akan tetap aktif dalam mempromosikan berbagai produk, termasuk Gatsby. Target kami, secara keseluruhan penjualan di tahun ini bisa tumbuh doubledigit (bukan hanya Gatsby),” harapnya.

Saat ini Gatsby merupakan market leaderdi pasar hairstyling dengan market sharehampir 71%. Gatsby menyediakan produk penataan rambut yang bervariasi. Dari gel rambut, wax, pomade, hingga hairstyling mist. Mengikuti jejak di pasar tata rambut, kini Gatsby pun merupakan market leader di pasar wewangian pria alias men’s fragrance dengan market sharesekitar 20%.

Hal ini didorong oleh beragamnya produk Gatsby, dari cologne, eau de toilette hingga eau de parfum. Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan pasar perawatan kulit pria tahun lalu Gatsby baru saja meluncurkan Gatsby Skin Tonic Cooling Face Wash yang memiliki lima varian untuk jenis kulit yang berbeda-beda.

Alia menyebutkan, dalam perjalanannya Gatsby terus memberikan produk terbaik bagi konsumennya sehingga masih bertahan hingga saat ini. Brandyang kini hadir dengan tagline”total men style” ini memiliki beragam produk men’s groomingyang lengkap. Diproduksi dengan standar Jepang dan harga cukup terjangkau.

Sebagai brand yang sudah dikenal luas oleh masyarakat, perseroan senantiasa memastikan mulai dari bahan baku hingga proses produksi sesuai dengan ketentuan dan standar yang ditetapkan pemerintah Indonesia dan juga Mandom Corp selaku produsen Gatsby. Dengan demikian, produk yang dihadirkan aman dan memiliki kualitas terbaik. Setiap tahun Gatsby selalu meraih penghargaan dari dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa penghargaan yang diraih oleh Gatsby beberapa tahun ini di antaranya Indonesia Most Favorite Youth Brand pada 2013, Outstanding Achievement in Building the TOP Brand pada 2014, The Most Popular Brand versi majalah Popularpada 2014 serta Gatsby Eau de Parfum sebagai Best Packaging dari Japan Marketing Association pada 2015.

Hermansah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3959 seconds (0.1#10.140)