SATU Indonesia, Inspirasi untuk Indonesia

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:00 WIB
SATU Indonesia, Inspirasi untuk Indonesia
SATU Indonesia, Inspirasi untuk Indonesia
A A A
SEJAK berdiri 58 tahun lalu Astra senantiasa berupaya menjadi inspirasi pembangunan. Di perusahaan ini kegiatan bisnis bukan berarti pertumbuhan profit semata, tetapi juga tentang bagaimana berkontribusi untuk pembangunan bangsa Indonesia.

InilahvisipendiriAstra yang tetap menjadi Visi Astra 2020. Astra mengharuskan pertumbuhan yang berimbang dalam Strategic Triple R o a dma p , y a i t u pertumbuhan portofolio bisnis, sumber daya manusia, dan kontribusi sosial dan lingkungan secara serentak.

Astra menekankan partisipasi dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia melalui panduan public contribution roadmap, yang diterapkan dalam inisiatif SATU Indonesia (Semangat Astra Terpadu Untuk Indonesia) sebagai langkah nyata Grup Astra beserta delapan yayasan untuk berperan aktif serta memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia.

Dengan karsa, cipta dan karya terpadu, dapat diciptakan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia di bidang pendidikan, pelestarian lingkungan, pelayanan kesehatan dan pengembangan usaha kecil dan menengah yang mendukung pendapatan ekonomi bagi masyarakat luas. Pilarpetajalanstrategis Astrayangketigaadalah public contribution.

Pilar ini tidak hanya mewakili komitmen karyawan untuk menjadi warga korporasi yang baik dengan melaksanakan pelestarian lingkungan dan kegiatan filantropi sosial, namun melalui pilar ini lingkungan dan sosial lebih jauh diimplementasikan ke dalam arah strategi dan perencanaanbisnisdiseluruhanak perusahaan Astra. Public contribution dalam implementasinya memiliki dua sisi, yakni lingkungan dan kemasyarakatan.

Dalam implementasi, keduanya dijabarkan menjadi kebijakan, target yang terukur, kriteria, serta prosedur pelaksanaan yang dirangkum dalam Astra GreeN Company (AGC) dan Astra Friendly Company (AFC). Astra Green Company mewujudkan komitmen Astra dalam pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan dan dicantumkan dalam Corporate Policy Communication Social Responsibility and Security (CSRS) serta berbagai turunan programnya yang mencakup efisiensi sumber daya alam, pengurangan limbah, emisi gas rumah kaca, dan penerapan zero workplace incident melalui program behavior based safety.

Adapun Astra Friendly Company mencantumkan berbagai arahan strategi dan implementasi Astra dalam berinteraksi dengan para pemangku kepentingan, masyarakat, pelaksanaan kegiatan CSR, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto, mengatakan, Program CSR Astra menjadi bagian dari langkah nyata grup Astra untuk berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta, dan karya terpadu untuk memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Anton c
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)