Berbagi lewat Sahur on the Road

Minggu, 28 Juni 2015 - 10:39 WIB
Berbagi lewat Sahur on the Road
Berbagi lewat Sahur on the Road
A A A
BEKASI - Bulan Ramadan adalah momentum berbagi rezeki kepada kaum muslim yang berpuasa. Semangat berbagi ini ikut mengilhami kader DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat dan DPD Perindo Kota Bekasi.

Mereka menggelar kegiatan berbagi makanan sahur kepada warga yang akan berpuasa melalui sahur on the road dini hari kemarin. Kegiatan yang digelar di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan dan Bekasi Timur ini diikuti puluhan kader Perindo. Sebanyak 200 kotak nasi dibagikan kepada warga di beberapa tempat seperti di sejumlah balai RW, pangkalan tukang ojek, dan dua panti asuhan di Bekasi Timur dan Selatan.

“Kegiatan ini sebagai rangkaian Safari Ramadan yang digelar Partai Perindo selama Bulan Suci,” ujar Koordinator Sahur on the Road DPP Perindo Debby Wage Indrio. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan digelar selama Ramadan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Aceh, dan Sulawesi.

Kegiatan sahur keliling tersebut sebagai bentuk kepedulian Perindo kepada warga yang menjalankan puasa dan juga karena rasa kepedulian kepada anak yatim. Selain berbagi makanan sahur, kegiatan bagi takjil juga dilakukan di Kantor DPP Perindo di Jakarta. Ketua DPW Perindo Provinsi Jawa Barat Abdul Khaliq Ahmad menambahkan, kegiatan tersebut adalah bagian program Partai Perindo yang dilaksanakan secara nasional.

Berbagi kepada sesama dinilai penting karena akan mengasah kepekaan setiap kader untuk bersedia berbagi kepada masyarakat. Selain berbagi, kata dia, tujuan lain kegiatan tersebut adalah melakukan sosialisasi agar partai baru ini semakin dikenal luas masyarakat.

Abdullah m surjaya
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3834 seconds (0.1#10.140)