Jokowi-JK Dinilai Punya Nyali Besar Rombak Kabinet

Sabtu, 27 Juni 2015 - 14:45 WIB
Jokowi-JK Dinilai Punya Nyali Besar Rombak Kabinet
Jokowi-JK Dinilai Punya Nyali Besar Rombak Kabinet
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta tidak terlalu lama untuk segera mengumumkan nama-nama yang dirasa pantas untuk dirombak (reshuffle kabinet) dari jabatan menteri.

Menurut mantan Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 1997-1999 M Said Didu, komposisi antara Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sebagai sosok pemberani dan memiliki nyali yang besar.

Atas dasar itu, Said meminta mantan Wali Kota Solo itu segera melakukan perbaikan dengan merombak Kabinet Kerja yang diusungnya.

"Kalau diganti dua tahun lagi mending enggak usah. Presiden dan wakil itu bernyali besar jadi dibutuhkan pembantu program sistemik dan teknokrat untuk seluruh ide-ide besarnya," kata Said dalam diskusi bertajuk "Menteri Politisi dan Bukan; Bagus Mana?" di Gado-gado Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6/2015).

Dia menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai sosok yang berani. Lantaran, presiden yang paling berani mengutak-atik bahan bakar bersubsidi (BBM). "Hanya orang bernyali yang mengubah subsidi BBM," ucapnya.

Said berharap, keberanian Presiden Jokowi dalam mengubah subsidi BMM juga dituangkan dalam merombak para menterinya tersebut. "Kita harapkan keberanian yang sama," tandasnya.

PILIHAN:

Tak Bisa Kendalikan Menteri, Kepemimpinan Jokowi Dipertanyakan

Sebelum Reshuffle, Jokowi Baiknya Tetapkan Kriteria Menteri
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5475 seconds (0.1#10.140)