Silaturahmi Elite Perlu Ditradisikan

Rabu, 24 Juni 2015 - 10:21 WIB
Silaturahmi Elite Perlu Ditradisikan
Silaturahmi Elite Perlu Ditradisikan
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto menyambut baik silaturahmi para pemimpin nasional yang dilakukan selama Ramadan ini. Kemarin sejumlah pemimpin nasional dan elite politik kembali bertemu pada acara buka puasa bersama di kediaman dinas Novanto, kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Novanto mengatakan, melalui momentum Ramadan ini terlihat jelas persahabatan di kalangan para elite nasional. ”Ini adalah tradisi yang tidak bisa ditinggalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta saling bahumembahu untuk kepentingan rakyat Indonesia,” katanya.

Seperti pada acara buka puasa sehari sebelumnya di kediaman Ketua MPR Zulkfili Hasan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga hadir pada acara tersebut. Tokoh nasional lain yang hadir antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

Juga hadir pimpinan lembaga negara seperti Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki serta sejumlah menteri Kabinet Kerja. Novanto mengatakan kehadiran politisi Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di kediamannya itu menunjukkan persatuan dan kesatuan yang luar biasa.

”Bila pemerintah kuat, DPR kuat didukung KMP dan KIH yang rukun, maka ekonomi nasional juga akan kuat,” katanya. Dalam kesempatan itu Setya Novanto juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi yang berulang tahun ke-54 pada 21 Juni lalu. Sebagai kejutan, Novanto juga mendatangkan delapan juru masak dari Solo untuk jenis makanan nasi goreng, mi, dan juga capcay khusus untuk Presiden.

Sebelumnya, Ketua MPR Zulkifli Hasan memuji silaturahmi pemimpin negara yang makin baik. Menurutnya, pemerintahan Jokowi-JK akan sukses menjalankan kekuasaannya jika mampu membina hubungan baik dengan lembaga- lembaga negara lainnya. Saat memberikan sambutan pada acara buka puasa di kediamannya pada Senin (22/6), Zulkifli menilai hubungan antara Presiden-Wapres, dengan pimpinan DPR serta petinggi partai politik yang ada di Tanah Air, makin menunjukkan perkembangan yang positif.

Eksekutif disebutnya tidak hanya bagus dalam menjalin kekuasaan dengan lembaga negara, namun juga berhasil menjalin hubungan baik dengan partai politik baik yang berafiliasi dengan pemerintah maupun yang beroposisi.

Mula akmal/ sindonews/ant
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)