Rekomendasikan Lima Jaksa, Kejagung Tolak Sebutan Titipan

Rabu, 24 Juni 2015 - 00:12 WIB
Rekomendasikan Lima...
Rekomendasikan Lima Jaksa, Kejagung Tolak Sebutan Titipan
A A A
JAKARTA - Jaksa Agung HM Prasetyo merekomendasikan lima jaksa untuk mengikuti seleksi calon pemimpin (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kendati demikian Prasetyo menolak bila rekomendasi itu dianggap sebagai upaya menitip para jaksanya untuk masuk menjadi pemimpin KPK.

"Ini bukan calon titipan," kata Prasetyo di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Selasa 23 Juni 2015.

Kelima jaksa yang direkomendasikan mengikuti seleksi capim KPK, yakni Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejagung Joko Subagyo, Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan merangkap Plt Jaksa Agung Muda Pengawas Kejagung Jasman Pandjaitan, Direktur Perdata Tata Usaha Negara Sri Haryati, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Suhardi, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Muhammad Rum.

Oleh karena itu, sambung Prasetyo, kelima jaksa itu akan bersungguh-sungguh mengikuti prosedur dan persyaratan yang ditentukan Panitia Seleksi Calon Pemimpin (Pansel Capim) KPK .

"Mereka betul-betul tampil ikut seleksi, termasuk pemenuhan kriteria dan persyaratan yang ditentukan," tuturnya.

Kejaksaan Agung, kata dia, sudah memperhatikan rekam jejak lima nama yang telah mendapatkan rekomendasi untuk mendaftarkan diri menjadi KPK tersebut.

"Sekali lagi bukan calon titipan tetapi kita berharap di antara mereka ada yang bisa mewarnai KPK," tuturnya.


PILIHAN :


Kejagung Usul Lima Jaksa Ini Pimpin KPK
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7954 seconds (0.1#10.140)