Pilih yang Autodebet

Senin, 22 Juni 2015 - 10:43 WIB
Pilih yang Autodebet
Pilih yang Autodebet
A A A
BAGI setiap orangtua, pendidikan anak sangatlah penting. Namun jika tidak direncanakan sejak dini, harapan orangtua agar anak-anaknya bersekolah hingga perguruan tinggi bisa kandas.

Kecemasan itulah yang membuat mantan penyanyi cilik yang hingga sekarang menggeluti dunia hiburan, Enno Lerian, mengikutkan anak-anaknya pada program asuransi pendidikan. Wanita bernama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian ini mengaku ikut asuransi pendidikan karena menyadari mahalnya biaya pendidikan di Indonesia. Setiap tahunnya biaya pendidikan mengalami kenaikan 20-30%.

”Menurut saya, biaya pendidikan anak perlu sekali dipersiapkan oleh orangtua, kalau perlu setelah menikah calon orangtua sudah mempersiapkan atau mencicil dana untuk pendidikan anak,” kata pelantun lagu anak Dudidam tersebut . Dalam memilih asuransi pendidikan, Enno meminta saran terlebih dahulu dari keluarga, teman, ataupun kerabat terdekat.

Mereka yang lebih dahulu memiliki asuransi lebih memahami asuransi mana yang tepat dan memberikan pelayan yang baik kepada nasabahnya. ”Apalagi, jika mengikuti asuransi pendidikan anak telah dipersiapkan sedini mungkin, biayanya akan lebih ringan daripada jika anak sudah agak besar, sekarang ini asuransi pendidikan sudah banyak banget, mulai dari Rp250.000- 500.000,” jelas pemain sinetron Deru Debu ini.

Selama ini, Enno mengungkapkan, agar dia tidak lupa membayar premi, dia memilih cara membayar asuransi pendidikan dengan autodebet setiap bulannya. ”Karena kalau setoran kan suka lupa, atau sibuk. Itu juga biar tidak terkena denda karena keterlambatan,” katanya.

Enno menjelaskan, dengan mengikuti asuransi pendidikan, nasabah mendapatkan berbagai keuntungan sekaligus. Selain menabung, juga mendapatkan proteksi. ”Jika ada apaapa dengan orang tua, sudah terlindungi oleh pihak asuransi. Jadi, biaya pendidikan anak tetap terjamin,” kata nya.

Menurutnya, sebaiknya orang tua membedakan antara menabung di bank dan asuransi pendidikan. Karena, jika hanya menabung di bank uang dapat diambil sesukanya, tapi tidak dengan asuransi pendidikan.

Robi ardianto
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8291 seconds (0.1#10.140)