Rapat dengan Ruki, Ini Komitmen Antikorupsi Jokowi

Jum'at, 19 Juni 2015 - 17:07 WIB
Rapat dengan Ruki, Ini Komitmen Antikorupsi Jokowi
Rapat dengan Ruki, Ini Komitmen Antikorupsi Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi menggelar rapat dengan Kapolri Jendral Badrodin Haiti dengan Pelaksana tugas Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden menegaskan komitmennya terhadap pemerantasan korupsi. "Saya telah mengeluarkan Inpres Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pemberantasan dan Pencegahan korupsi," kata Presiden saat membuka rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Jokowi menuturkan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, akan dirancang mengenai strategi nasional pemberantasan dan pencegahan korupsi.

"Sekali lagi saya ingin menggarisbawahi bahwa kita ingin tingkatkan pemberantasan dan pencegahan agar target pertumbuhan ekonomi yang kita rencanakan betul betul bisa kita capai," tuturnya.

Untuk meningkatkan akuntabilitas pemerintah, kata dia, pemerintah telah berupaya membangun sistem e-budgeting, e-purchasing, e-catalogue, e-audit serta pajak online.

Dia berkeyakinan mampu memperkuat sistem pengawasan dan akuntabilitas sistem pemerintahan baik di pusat maupun di daerah."Saya meyakini ini banyak sekali mengurangi korupsi di daerah maupun di pusat," tegasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)