Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Belum Terima Arahan Jokowi

Jum'at, 31 Mei 2024 - 17:41 WIB
loading...
Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Belum Terima Arahan Jokowi
Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh mengaku belum menerima arahan dari Presiden Jokowi terkait proses seleksi capim KPK. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk 9 orang Panitia Seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Periode 2024-2029. Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh mengaku belum menerima arahan dari Presiden Jokowi terkait proses seleksi capim KPK.

“Kami baru saja mendapat juga Keppres tadi dari sekretariat. Jadi kami ini berdelapan juga baru ketemu dan belum bertemu dengan Pak Presiden. Ini Pak Presiden tentu belum memberikan arahan, cuma memang ada pesan yang disampaikan,” kata Yusuf Ateh di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Meski begitu, Yusuf tidak menjelaskan secara gamblang pesan yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Ia hanya menegaskan, pihaknya akan mencari Capim dan Dewas KPK yang memiliki integritas tinggi.





“Tentu kita akan cari pimpinan KPK yang pertama tentu punya integritas tinggi dan sebagainya nanti masih akan dirumuskan kembali dengan mendengar masukan-masukan dari publik,” ujar dia.

Lebih jauh, Yusuf mengaku menyadari adanya sorotan tajam dari publik terhadap KPK. Oleh karena itu, ia menuturkan akan meminta masukan dari publik hingga pegiat antikorupsi agar nantinya proses seleksi berjalan dengan baik.

“Kami ini baru pertama kali, rapat pertama kali ini baru lihat tugasnya apa dan sebagainya, tapi dalam jadwal yang nanti akan kami bahas, kita akan meminta masukan dari berbagai pihak termasuk dari media-media,” ujarnya.



Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)
pixels