Buka Puasa Bersama DPR, Jokowi Akan Bahas Revisi UU KPK?

Jum'at, 19 Juni 2015 - 16:54 WIB
Buka Puasa Bersama DPR, Jokowi Akan Bahas Revisi UU KPK?
Buka Puasa Bersama DPR, Jokowi Akan Bahas Revisi UU KPK?
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berbuka puasa bersama dengan pemimpin DPR dan pemimpin lembaga negara lainnya. Apakah pertemuan ini akan membahas pro dan kontra wacana revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, banyak isu yang akan dibahas dalam buka puasa bersama nanti. Tidak menutup kemungkinan salah satunya revisi UU KPK yang tengah menjadi perbincangan publik.

"Agendanya nanti buka puasa bersama, pertemuan rutin antar lembaga negara dan presiden jadi agendanya bisa apa saja, bisa saja yang menjadi perhatian publik, konsen dari pimpinan lembaga negara," ujar Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Mantan Rektor Universitas Gajah Mada ini menegaskan, Presiden Jokowi sebenarnya tidak mau melakukan revisi UU KPK. "Kalau Pak Presiden terakhir yang saya denger, tidak niat merevisi UU KPK," tambahnya.

Saat dikonfirmasi kemungkinan pemerintah mengajak DPR untuk menghentikan pembahasan revisi UU KPK, Pratikno meminta menunggu perkembangan. "Tunggu, itu kan urusannya Pak Menkumham," tandasnya.

PILIHAN:
Mensesneg: Presiden Tidak Ada Niatan Revisi UU KPK

DPR Nilai KPK Tak Kompak Tanggapi Revisi UU KPK
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2272 seconds (0.1#10.140)