Meski 70 tahun, Pemikiran Bang Yos Diyakini Cemerlang

Minggu, 14 Juni 2015 - 09:15 WIB
Meski 70 tahun, Pemikiran...
Meski 70 tahun, Pemikiran Bang Yos Diyakini Cemerlang
A A A
JAKARTA - Usia Sutiyoso yang menginjak 70 tahun dinilai tak menjadi hambatan yang bersangkutan untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Sutiyoso atau Bang Yos menjadi kandidat utama pilihan Presiden Joko Widodo untuk mengisi jabatan Kepala BIN.

Pria yang akrab disapa Bang Yos ini diyakini akan memberikan ide dan pemikiran cemerlang sebagai Kepala BIN. "Wah kalau beliau sih usia memang sudah 70, tapi untuk ide-ide dan pemikiran-pemikiran lainnya dan juga secara fisik yang selama ini saya lihat di partai sih masih cemerlang," kata pengurus bidang hukum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Destiara Talita saat berbincang dengan Sindonews, Minggu (14/5/2015).

Wanita cantik berambut panjang ini percaya di bawah kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, BIN akan melakukan banyak terobosan. "Saya yakin BIN dengan kepemimpinan beliau pasti akan lebih baik dan punya terobosan lebih hebat lagi," tutupnya.

Meski dikenal pernah menggeluti bidang keintelijenan saat masih aktif di korps Komando Pasukan Kuhusus (Kopasuss), sejumlah kalangan DPR masih meragukan Bang Yos. Bukan kemampuannya di bidang intelijen, namun kemampuan mengubah pola pikir operasi intelijen di Indonesia.

"Mengubah mindset (pola pikir) operasi intelijen model dulu dengan yang kekinian, itu yang terberat. Kalau dahulu memengaruhi orang dengan disetrum. Bagaimana sekarang bisa bisa mengubah dengan tanpa menyentuh," kata Anggota Komisi I DPR Tb Hasanuddin kepada Sindonews, beberapa hari lalu.

PILIHAN:

Sederet Alasan Bang Yos Layak Jabat Kepala BIN

Jadi Kepala BIN, Sutiyoso Harus Miliki Kecerdasan Tinggi

Bila Jadi Kepala BIN, Ini Tantangan Bang Yos ke Depan

Jadi Kepala BIN, Sutiyoso Diduga Terlibat Kasus 27 Juli
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3900 seconds (0.1#10.140)