Investasi Pendidikan untuk Anak

Senin, 08 Juni 2015 - 08:49 WIB
Investasi Pendidikan untuk Anak
Investasi Pendidikan untuk Anak
A A A
Pentingnya berinvestasi sudah disadari oleh pemain film Emak Ingin Naik Haji, Cut Meylani Decy Susanti atau biasa disapa Cut Memey.

Dia menjelaskan, sebagai seorang ibu penting baginya memiliki investasi masa depan. ”Apalagi pekerjaan sebagai artis itu ada masanya,” katanya. Ibu dari Anshita Lorenza Agustine ini menambahkan, sebagai ibu dia harus bisa memastikan pendidikan anaknya terjamin. Itulah sebabnya dia memilih untuk berinvestasi dalam bidang pendidikan.

”Sebagai ibu aku ingin yang terbaik untuk masa depan anak. Untuk pendidikan anak, aku sudah berinvestasi berupa asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, serta asuransi jiwa,” ungkap perempuan kelahiran 7 Desember 1980 tersebut. Dalam memilih instrumen investasi, pemain sinetron Gengsi Gede-Gedeanitu memberikan sedikit tips.

Di antaranya harus mempelajari instrumen apa yang ingin dimiliki, kemudian melihat keperluannya untuk apa. Juga tidak tergiur dengan hasil yang besar dengan jangka waktu pendek. ”Sangat penting untuk mengerti produk investasi maupun asuransi yang akan dimiliki. Jangan sampai malah merugi akibat ketidakpahaman terhadap investasi yang dilakukan,” ungkap wanita yang menjadi presenter televisi dan pelantun lagu Main Mata tersebut.

Direktur Utama BNI Asset Management Reita Farianti memberi saran, sesuaikan profil risiko dan tujuan berinvestasi agar investasi yang dipilih seseorang berhasil. Menurut dia, instrumen investasi bermacam-macam, tetapi salah satu produk yang disukainya adalah produk reksa dana . Produk ini adalah seb u a h w a d a h untuk inv e s t o r yang ingin berinvestasi melalui manajer investasi.

”Kenapa saya suka dengan produk ini? Produk ini simpel, aman, dan dikelola oleh orang-orang yang mempunyai skill dan lisensi untuk berinvestasi, jadi ada keamanan yang diberikan juga oleh produk ini. Selain itu, jenis produk reksa dana pun bermacam-macam dan bisa mengikuti profil risiko investor,” ungkap Reita.

Robi ardianto/ hermansah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3409 seconds (0.1#10.140)