Funwalk Sambut Hari Susu Sedunia

Sabtu, 06 Juni 2015 - 10:58 WIB
Funwalk Sambut Hari Susu Sedunia
Funwalk Sambut Hari Susu Sedunia
A A A
Perayaan Hari Susu Sedunia (World Milk Day) yang jatuh setiap 1 Juni disambut meriah melalui acara bertajuk “Family Funwalk bersama Frisian Flag Indonesia dalam rangka Hari Susu Sedunia 2015” pada Minggu, 31 Mei lalu, di Yogyakarta.

Frisian Flag mengajak masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya untuk bergembira bersama yang dipusatkan di sepanjang Jalan Mangkubumi Yogyakarta, sekitar area Tugu Yogyakarta. Wakil Wali Kota Yogyakarta Imam Priyono mengaku bangga dengan ditunjuknya kota pelajar ini sebagai tuan rumah.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas masyarakat. Komitmen untuk menjalankan perilaku hidup sehat merupakan salah satu indikatornya,” sebutnya. Antusiasme keluarga Yogyakarta dan sekitarnya terlihat dari jumlah peserta lebih dari 4.000 orang yang meramaikan acara funwalk bersama Frisian Flag yang dilepas di garis start oleh Marketing Director Frisian Flag Indonesia Patrick Van der Aa dan Region Manager Frisian Flag Indonesia Central Java Samsudi Heru Purwanto pada Ahad lalu.

Sebagai bagian dari ajakan kepada warga Yogyakarta untuk mengonsumsi susu, PT Frisian Flag Indonesia mengajak semua yang hadir untuk melakukan milk toastsebagai wujud komitmen terhadap diri masing-masing dan ajakan kepada lingkungannya untuk senantiasa minum susu setiap hari. Selain Family Fun Walk, peserta dan pengunjung dapat menikmati berbagai acara dan hiburan menarik, serta beragam booth, seperti basketball court, mini theater, dan free milkyang disiapkan untuk peserta.

Selain menikmati minum susu bersamasama, pengunjung juga dihibur penampilan dari kelompok Shaggydog, serta kesempatan memenangi puluhan hadiah door prize. “Perayaan Hari Susu Sedunia ini adalah acara tahunan Frisian Flag Indonesia yang bertujuan mengajak keluarga Indonesia untuk menyadari pentingnya manfaat susu bagi kehidupan sehari-hari,” kata Patrick Van der Aa.

Kampanye ”Drink Move Be Strong” merupakan kelanjutan program dari hasil studi komprehensif South East Asian Nutrition Survey (SEANUTS) yang telah diluncurkan pada 2012 lalu. Menurut hasil survei SEANUTS, anakanak Indonesia masih kekurangan asupan vitamin D dan juga kurangnya aktivitas fisik yang dilakukan di luar ruangan.

Andrew F Prasetyo, selaku Head of Coorporate Affair Frisian Flag Indonesia, mengatakan bahwa edukasi sangat penting dilakukan terkait konsumsi susu di Indonesia yang termasuk rendah di kawasan Asia Tenggara, bahkan masih di bawah Vietnam. Konsumsi susu per kapita per tahun di Indonesia hanya 13 liter sehingga dapat diperkirakan bahwa dalam sebulan hanya 1 liter susu yang dikonsumsi, padahal idealnya asupan susu sekitar 1 gelas per hari.

Putri Dinasty
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5433 seconds (0.1#10.140)