Pembukaan SEA Games Meriah

Sabtu, 06 Juni 2015 - 10:46 WIB
Pembukaan SEA Games Meriah
Pembukaan SEA Games Meriah
A A A
SINGAPURA - Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games XXVIII di Singapura, resmi dibuka tadi malam. Opening ceremony yang digelar di National Stadium berlangsung meriah dengan pertunjukan laser, kembang api, serta tata lampu yang menawan.

Pada pukul 20.00 waktu setempat, opening ceremony SEA Gamesdimulai. Kemeriahanupacara didukung dengan megahnya arsitektur National Stadium. Pertunjukan laser serta tata cahaya yang sangat menawan membuat 20.000 orang yangmemadati NationalStadiumterpana. ”Semuanya sungguh indah. Upacara pembukaan yang membuat terkesima,” ujar Susan, warga Singapura. Pesta dibuka dengan tampilnya maskot SEA Games, Nila.

Singa berambut merah itu seakanakan turun dari langit dengan memakai parasut. Kembang api punmenyaladisalahsatu kakinya. Tak lama berselang, defile atlet dari 11 negara peserta SEA Games muncul, diawali Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, TimorLeste, danVietnam. Chief de Mission kontingen Indonesia Taufik Hidayat, memimpin 525 atlet yang berbalut batik.

Pembawa bendera Merah Putih adalah atlet senior I Gusti Made Oka Sulaksana. Upacara pembukaan dilanjutkan dengan mengenang bapak bangsa Singapura, Lee Kuan Yew, yang wafat pada 23 Maret lalu. ”Dia mempunyai peran yang besar dalam mengembangkan olahraga negeri ini.

Dia meresmikan National Stadium yang lama pada 1973, ketika Singapura untuk pertama kali menjadi tuan rumahSEAGames,” ujar Menteri Kebudayaan, Komunitas, dan Pemuda Singapura Lawrence Wong, dilansir Reuters . ”Malam ini kita kembali berkumpul di stadion yang megah, untuk menggelar event besar ini.” SEA Games Singapura memperlombakan 402 nomor dari 36 cabang olahraga dengan melibatkan sekitar 7.000 atlet.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4643 seconds (0.1#10.140)