Tiga Wakil Merah Putih di Semifinal

Sabtu, 06 Juni 2015 - 10:46 WIB
Tiga Wakil Merah Putih...
Tiga Wakil Merah Putih di Semifinal
A A A
JAKARTA - Pasukan Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakilnya di semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 . Pencapaian itu berkat kemenangan pasangan terbaik ganda putra, putri, dan campuran atas lawannya masing-masing di Istora Senayan, Jakarta, kemarin.

Pada pertandingan itu, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi yang pertama meraih tiket ke semifinal. Mereka mengalahkan unggulan dua asal China, Luo Ying/Luo Yu dua game langsung, 21-15 dan 23-21. Greysia/Nitya sukses membalaskan kekalahan sebelumnya di turnamen Malaysia Open Superseries Premier 2015 lalu.

”Kami bersyukur bisa melewati babak perempat final ini dengan kemenangan. Di pertandingan tadi, kami benar-benar mempersiapkan dengan matang akan bermain seperti apa, pelatih juga selalu mengingatkan untuk menjalankan strategi tapi yang penting adalah kontrol dalam diri,” ujar Greysia. Setelah itu, ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir mengikuti jejak Greysia/Nitya ke babak empat besar seusai menumbangkan unggulan kelima Liu Cheng/ Bao Yixin, 21-15, 21-18.

Ini merupakan kemenangan keempat dari enam pertemuan bagi pasangan berperingkat tiga dunia atas ganda putra terbaik China tersebut. Begitu juga dengan ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, yang berhasil memulangkan unggulan keenam asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, dua set langsung 21- 16, 21-16.

Di semifinal, pasangan berperingkat tiga BWF ini akan menantang duo China, Zhang Nan/Fu Haifeng, yang melaju tanpa bertanding setelah ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, mengundurkan diri. ”Saya senang bisa ke semifinal. Semoga bisa lebih baik lagi,” ujar Ahsan. ”Melawan Zhang Nan/Fu Haifeng, kita akan melakukan evaluasi di pertandingan tadi (kemarin). Kita juga akan melihat video atau apa pun untuk mempelajari permainan mereka, sebab terakhir bertemu kita juga kalah. Mereka memiliki power cukup kuat,” paparnya.

Sementara itu, empat pemain lain gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal. Tunggal putra muda Indonesia, Jonatan Christie, tak mampu kembali memberikan kejutan setelah dihentikan juara bertahan asal Denmark, Jan O Jorgensen, 13-21 dan 15-21. Begitu juga dengan Anthony Sinisuka Ginting yang harus mengakui kehebatan Kenko Momota 21-13, 16-21, 15-21. Dua wakil tunggal putri Lindaweni Fanetri dan Maria Febe Kusumastuti juga gagal mengatasi lawan-lawannya di perempat final.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)