Lorenzo Tercepat di Mugello

Senin, 01 Juni 2015 - 10:53 WIB
Lorenzo Tercepat di Mugello
Lorenzo Tercepat di Mugello
A A A
MUGELLO - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo tampil sebagai yang tercepat pada Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello dengan catatan waktu 41 menit 39,173 detik. Rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi, berada di tempat ketiga.

Posisi kedua direbut Andrea Iannone. Prestasi di Mugello membuat Lorenzo mencatatkan tiga kemenangan secara beruntun alias hattrick . Sebelum GP Italia, pembalap Spanyol itu menjadi yang tercepat di negaranya (GP Spanyol) dan GP Prancis. ”Tiga kali secara beruntun. Saya rasa saya sudah beberapa kali melakukan hal ini, tapi target saya adalah mencatatkan empat kemenangan secara beruntun,” ujar Lorenzo dilansir Reuters.

”Mungkin akan sulit, tapi saya akanberusahakeras,” imbuhnya. Target Lorenzo berikutnya adalah GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, pada 14 Juni mendatang. Bila kembali menjadi yang tercepat, asa Lorenzo menguasai puncak klasemen bisa tercapai. Saat ini, pucuk klasemen sementara dihuni Rossi dengan koleksi angka 118, sedangkan Lorenzo yang mengumpulkan 112 poin berada di tangga kedua.

Berada di posisi kedua sebetulnya amat mengecewakan bagi Rossi. Pembalap Italia tersebut ingin menjadi juara di hadapan pendukungnya sendiri. Rossi bahkan memakai helm dengan desain spesial. Di bagian depan helmnya, terdapat lapisan yang memiliki efek cermin. Seperti dilansir Crash, Rossi mengungkapkan ingin menampilkan refleksi para pendukungnya yang memenuhi bukit di Sirkuit Mugello.

”Ini balapan yang sulit. Tapi bisa berada di podium dengan dukungan fans membuat saya sangat bahagia,” ungkap Rossi. Sementara itu, tahun ini Mugello tidak menjadi sirkuit yang ramah bagi juara bertahan MotoGP, Marc Marquez. Ketika mencoba melewati Iannone, Marquez kehilangan kendali motor dan terjatuh. Ini adalah kedua kalinya Marquez gagal finis tahun ini.

Hanna
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)