Habis Putus, Bikin Resto

Sabtu, 23 Mei 2015 - 11:18 WIB
Habis Putus, Bikin Resto
Habis Putus, Bikin Resto
A A A
Gelar Putra Pratama Agusni membangun bisnis Agusni Tea and Coffe di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, pada 2013. Sebabnya unik, yakni setelah putus dari pacar.

”Waktu itu, gue memutuskan resign dari pekerjaan sebagai relationship manager di salah satu bank asing. Bertepatan dengan resign, gue diputusin pacar. Berhubung lagi jomblo, tiap malam Minggu kosong, gue pun sering mampir ke coffe shop milik teman gue,” katanya. Setelah delapan bulan belajar di sana, Gelar pun memutuskan untuk joint. “Akhirnya gue masukin modal di sana, sekaligus belajar bisnis dan jadi barista,” kata cowok berpredikat cumlaude ini.

Gelar membuka kafe sendiri setelah membuka kafe kecil-kecilan di garasi rumah. “Setelah joint di kafe teman gue, gue nyobabuka kafe di garasi rumah. Empat bulan berjalan, akhirnya gue memberanikan diri untuk buka Agusni Tea and Coffe di Mampang. Alhamdulillah, kafe gue berjalan lancar,” celoteh cowok kelahiran Bandung ini. Dia mengaku sudah dua tahun menjomblo.

“Sudah terlalu asyik sama dunia sendiri saja sih, lagian jadi bisa lebih fokus ngurus bisnis karena berbisnis nyita waktu banget,” katanya. Gelar beranggapan, lebih baik menjomblo daripada berpacaran. “Balik ke pilihan masing-masing, tapi buat gue menjomblo lebih baik karena bisa fokus sama tujuan hidup yang ingin diraih,” imbuhnya.

Cowok pemilik kedai Bakso Tasik Sindangraja ini menilai lebih baik meningkatkan kualitas diri terlebih dahulu. “Karena pada akhirnya, saat kita punya nilai yang tinggi sebagai seorang individu, maka cinta yang berkelas juga akan datang dengan sendirinya,” tutupnya.

Hanifah Muthmainnah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5396 seconds (0.1#10.140)