114 Negara Bertukar Informasi Soal Kedokteran Militer

Senin, 18 Mei 2015 - 16:22 WIB
114 Negara Bertukar Informasi Soal Kedokteran Militer
114 Negara Bertukar Informasi Soal Kedokteran Militer
A A A
BALI - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara International Committe on Military Medicine (ICMM) World Congress on Military Medicine ke 41 di Nusa Dua Dua, Bali, Senin (18/5/2015).

Kongres Dunia Kedokteran Militer ke 41 ini berlangsung sejak 17-22 Mei 2015 dan dihadiri 750 peserta dari 114 negara anggota ICMM dan enam negara observer.

Acara ini juga dihadiri Secretary Genaral of ICMM Roger Van Hoof MD, dan Head of Delegates dari 51 negara serta pejabat terkait.

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu mengatakan, kongres ini bertajuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetisi kedokteran militer dalam rangka meningkatkan kemampuan pertahanan suatu negara.

Menurut Ryamizard, kongres ini pertama kali digelar di Indonesia. Tujuan dari kongres dunia kedokteran militer ini adalah kemitraan dan pertukaran ilmu kedokteran militer.

"Acara ini diselenggaran dua tahun sekali. Forum internasional di bidang military medicine ini merupakan bukti peran aktif Kementerian Pertahanan dan TNI dalam misi kemanusiaan dibawah payung ICMM,"paparnya, saat memberikan sambutan acara Kongres Dunia Kedokteran Militer ke-41 di Nusa Dua, Badung, Senin (18/5/2015).

Dia menambahkan, kongres ini juga merupalkan ajang tukar-menukar informasi, teknologi, pengalaman, dan misi-misi kesehatan militer sedunia, baik dalam operasi militer perang (OMP) atau operasi militer selain perang (OMSP).

"Kongres ini tidak hanya menjadi pertemuan di bidang kedokteran militer, tapi juga menjaga momentum untuk meningkatkan konstribusi dan perkembangan kedokteran militer terhadap kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Dia berharap forum ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk memperluas jejaring di antara peserta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8392 seconds (0.1#10.140)