Sebanyak 4,3 Kg Brownies Ganja Dibakar

Kamis, 07 Mei 2015 - 14:09 WIB
Sebanyak 4,3 Kg Brownies Ganja Dibakar
Sebanyak 4,3 Kg Brownies Ganja Dibakar
A A A
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan 4,3 kilogram brownies mengandung ganja. Kue sebanyak itu disita BNN saat menggelar operasi pada pertengahan April lalu.

Brownies mengandung narkoba itu dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin incinerator. Ikut dimusnahkan juga sebanyak 286, 62 gram serta 59, 44 di dua makanan berbahan jenis cokelat.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Komisaris Besar Polisi Slamet Pribadi menjelaskan pemusnahan barang bukti ini bagian dari upaya memerangi peredaran narkotika yang berhasil diungkap dan telah mendapatkan ketetapan hukum dari kejaksaan.

"Pemusnahan bentuk perlawanan kami kepada para pelaku narkotika," ujar Slamet di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Slamet mengatakan terbongkarnya kasus ganja di dalam makanan menunjukkan modus peredaran narkoba terus berkembang dengan berbagai cara. "Ini modifikasi dari bentuk dan cara. Kalau bentuk asli mudah ketahuan dan diidentifikasi oleh masyarakat dan petugas, maka mereka mencoba dalam bentuk lain," tutur Slamet.

Seperti diketahui, petugas berhasil mengungkap perdagangan brownies mengadung ganja yang diedarkan secara bebas di tengah masyarakat.

Para pelaku menggunakan media sosial untuk mempromosikan barang dagangannya. Untuk melancarkan usahanya, pelaku menyewa sebuah kios di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7498 seconds (0.1#10.140)