Pesawat TNI Angkut 26 WNI Korban Gempa Nepal

Kamis, 07 Mei 2015 - 01:02 WIB
Pesawat TNI Angkut 26 WNI Korban Gempa Nepal
Pesawat TNI Angkut 26 WNI Korban Gempa Nepal
A A A
JAKARTA - Sebanyak 26 WNI yang berhasil di evakuasi akibat bencana gempa bumi berkekuatan 7,9 skala richter yang terjadi beberapa waktu lalu di Nepal, diterbangkan ke Indonesia menggunakan pesawat TNI Boeing 737-400 dengan nomor registrasi A7305 dari Skuadron 17 Halim Perdanakusuma.

Pesawat tersebut diterbangkan dari Bandara Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, Rabu 6 Mei 2015, oleh Captain Pilot Letkol Pnb Achmad Zailani.

Menurut Komandan Tim Misi Evakuasi WNI di Nepal, Letkol Pnb Indan Gilang, selain membawa 26 WNI yang menetap dan sedang mengunjungi Nepal, Pesawat TNI juga mengangkut 30 anggota tim evakuasi dan jurnalis yang juga akan pulang.

Berdasarkan pers rilis yang diterima Sindonews dari Pusat Penerangan Mabes TNI, berikut WNI yang akan kembali ke tanah air, yakni Winarti Karyono, Nilima Bhusal, Bagus Bhusal, Ari Isyanawati, Ruben Jung Thapa.

Kemudian Samini, Safiyya Thapa, Maya Apriyani, Binod Waiba, Rania Salim Mukhsin, Ahmed Muhamed Abdelhay, Hutoun Zahirah Ahmed Mohamed, Mohamed Ahmed Mohamed.

Selanjutnya Nani, Jeetendra Rai, Buniati, Ayomi Amindoni, Tessi Ananditya, Sapta Hudaya, Oliver Hancock, Familia Novita, Nuri Arunbiarti, Rio Agustiawan Wijaya, Maryatun Tamang, Anisha Tamang, dan Ronasih.

Dengan dipulangkanya 26 WNI dari Nepal, hingga kini masih ada enam orang WNI yang belum ditemukan.

"Untuk itu, tim dari Kementerian Luar Negeri, 3 personel Paskhas TNI AU, Relawan Taruna Hiking Club (THC) Wanadri dan Mer-C, masih berada di Nepal untuk melanjutkan pencarian," kata Indan Gilang.

Indan Gilang juga menyampaikan terima kasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Bangladesh merangkap Nepal, Iwan Wiranaatmadja, Kementerian Luar Negeri, BNPB, serta organisasi kemanusiaan yang terlibat dan telah bekerja keras dalam membantu evakuasi WNI yang tertimpa bencana gempa bumi di Nepal.

“Saya bangga misi ini dapat berjalan sukses sesuai rencana, dan saya berharap penerbangan dapat tiba dengan selamat di Indonesia," ucap Indan.

Selanjutnya, penerbangan Pesawat TNI Boeing 737-400 dengan nomor registrasi A7305 Boeing 737-400 akan menempuh perjalanan selama 7 setengah jam, dengan rute Kathmandu (Nepal)-Dhaka (Bangladesh)- Sultan Iskandar Muda (Banda Aceh)-Halim Perdanakusuma (Jakarta).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)