Resmi Ditahan KPK, Jero: Pak SBY Mohon Bantu Saya

Selasa, 05 Mei 2015 - 22:00 WIB
Resmi Ditahan KPK, Jero: Pak SBY Mohon Bantu Saya
Resmi Ditahan KPK, Jero: Pak SBY Mohon Bantu Saya
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik memprotes tindakan penahanan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia merasa diperlakukan tidak adil oleh lembaga antikorupsi itu.

Setelah memohon bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK), Jero juga tak lupa meminta mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak SBY, Pak Presiden keenam, karena saya diperlakukan seperti ini (tak adil), saya mohon dibantu," ucap Jero sesaat setelah resmi ditahan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Usai ditahan, mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) era SBY ini mengaku kebingungan dan meminta untuk diperlakukan adil dengan membatalkan penahanannya.

"Saya tidak tahu apa yang mesti dilakukan. Saya merasa ini ketidakadilan," terangnya.

Sebelumnya, Jero telah membuat surat permohonan yang berisi dirinya berjanji tidak akan melarikan diri, kooperatif, tidak akan menghilangkan barang bukti, dan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. Namun, kenyataannya penyidik tetap menahannya.

"Seharusnya warga negara semua sama diperlakukan," sesal kader Partai Demokrat ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)