Timor Leste Jalin Kerja Sama Militer dengan Indonesia

Selasa, 05 Mei 2015 - 11:59 WIB
Timor Leste Jalin Kerja Sama Militer dengan Indonesia
Timor Leste Jalin Kerja Sama Militer dengan Indonesia
A A A
JAKARTA - Hubungan kerja sama Indonesia dengan Timor Leste terus ditingkatkan, khususnya di bidang pertahanan.

Upaya peningkatan hubungan kerja sama ini ditandai dengan kunjungan Menteri Pertahanan Timor Leste, Cirilo Cristovao ke Kementerian Pertahanan (Kemhan) Indonesia, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, kemarin, Senin, 4 Mei 2015.

Dia menyampaikan, bentuk kerja sama akan dilakukan dengan melakukan pelatihan sebagai upaya peningkatan di bidang kemiliteran.

"Kerja sama cukup luas bukan saja pelatihan bersama tapi hal lain. Kita lihat proses nanti ke depan," ujar Cirilo dalam siaran pers yang diterima Sindonews, Selasa (5/5/2015).

Dia menambahkan, kerja sama juga dilakukan dalam bentuk informal dengan mengirim perwira Timor Leste untuk seskoal dan seskuad. "Kebetulan kita sudah ada empat siswa yang ikut program reguler Lemhanas. Tahun ini angkatan keempat, kerja sama ini penting untuk siswa kita belajar," ucapnya.

Menteri Pertahanan Timor Leste Cirilo Cristovao dalam kunjungannya kemarin, Senin, 4 Mei 2015 ke Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dalam rangka kerja sama bilateral Timor Leste-Indonesia.

Setibanya di Lemhanas, Menteri Cirilo disambut Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksdya TNI Didit Herdiawan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)