8 Saksi Kasus BW Diintimidasi

Kamis, 23 April 2015 - 21:35 WIB
8 Saksi Kasus BW Diintimidasi
8 Saksi Kasus BW Diintimidasi
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri tengah menyelidiki laporan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengenai ancaman yang diperoleh 8 saksi kasus Bambang Widjojanto. Para saksi diancam agar mencabut laporannya.

"Kemarin, ada perwakilan dari LPSK datang ke penyidik Bareskrim yang meminta agar penyidik segera mengusut soal adanya ancaman yang diterima beberapa saksi untuk kasus dugaan pengerahan saksi palsu yang melibatkan BW," kata Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Victor Simanjuntak di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Delapan saksi tersebut diduga diancam oleh pihak tertentu agar tidak memberikan keterangan dan kesaksian kepada penyidik Bareskrim Mabes Polri. "Iya mereka diancam untuk tidak bersaksi macam macam. Itulah yang akan kami selidiki siapa yang mengancam dan dalam bentuk apa ancamannya," ujarnya.

Menurut Victor, delapan orang saksi tersebut berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. LPSK dikabarkan telah ke Pangkalan Bun untuk meminta keterangan mengenai ancaman tersebut.

"(LPSK) mengecek keterangan delapan orang ini dan melihat keadaan mereka. Mereka berkoordinasi dengan penyidik Bareskrim apa yang mereka temukan. Kita juga tidak tahu ada delapan saksi diintimidasi," pungkasnnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5555 seconds (0.1#10.140)