Mabes Polri Beri Sinyal Penahanan Bambang Widjojanto Pekan Ini

Selasa, 21 April 2015 - 13:54 WIB
Mabes Polri Beri Sinyal Penahanan Bambang Widjojanto Pekan Ini
Mabes Polri Beri Sinyal Penahanan Bambang Widjojanto Pekan Ini
A A A
JAKARTA - Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri rencananya memanggil Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bambang Widjojanto untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Bambang Widjojanto akan diperiksa terkait kasus dugaan mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam pengurusan sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Waringin Barat di Mahkamah Kontitusi (MK) tahun 2010.

"Kemungkinan kan kemarin dari Kapolri akan diproses sacara cepat. Ya dalam minggu-minggu ini akan dipanggil untuk diproses," ujar Kepala Divisi Humas (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Anton mensinyalir, penyidik bisa saja langsung melakukan penahanan seusai menjalani pemeriksaan pekan ini. "Minggu ini (diperiksa). Karena beliau kan yang ingin cepat, ya kita lakukan. Memang benar yang diminta beliau, kita tidak boleh menggantung proses hukumnya," tukasnya.

Bambang Widjojanto disangka melanggar Pasal 242 KUHP jo Pasal 55 KUHP dan Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) ke-2 KUHP.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)