5 Menantu Jenderal TNI yang Memiliki Brevet Kopassus, Semuanya Pernah Tempati Jabatan Penting

Selasa, 13 Desember 2022 - 15:03 WIB
loading...
5 Menantu Jenderal TNI yang Memiliki Brevet Kopassus, Semuanya Pernah Tempati Jabatan Penting
Terdapat sejumlah menantu Jenderal TNI yang memiliki Brevet Kopassus. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah menantu Jenderal TNI yang memiliki Brevet Kopassus . Salah satu di antaranya bahkan pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia .

Pada prosesnya, tidak mudah bagi seorang prajurit untuk meraih brevet milik pasukan elite seperti Korps Baret Merah. Faktanya, mereka harus melalui semua tahapan yang ditentukan agar bisa menyemat brevet tersebut.

Baca juga : 8 Jenderal TNI yang Memiliki Menantu Tentara, Nomor 3 Sukses Jadi Presiden

Berikut deretan menantu Jenderal TNI yang memiliki Brevet Kopassus.

1. Dudung Abdurachman

Jenderal TNI Dudung Abdurachman kini menduduki posisi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD). Alumni Akmil 1988 ini diketahui sebagai menantu dari Mayjen TNI (Purn) Cholid Ghozali. Dia menikah dengan salah satu anaknya yang bernama Rahma Setyaningsih.

Dalam kariernya di militer, Dudung Abdurachman telah banyak memiliki koleksi brevet, termasuk di antaranya diberikan oleh Korps Baret Merah. Tak tanggung-tanggung, dia memiliki 3 brevet Kopassus, yakni Brevet Komando, Brevet Anti Teror, dan Brevet Para Utama.

Penyematan ketiga brevet tersebut dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pada 21 Desember 2021.

2. Susilo Bambang Yudhoyono

Jenderal TNI (HOR) (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono adalah Presiden Indonesia keenam yang menjabat sejak 2004-2014. Dalam kehidupan pribadinya, SBY diketahui sebagai menantu dari Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo. Dia menikah dengan salah satu anaknya yang bernama Kristiani Herawati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3687 seconds (0.1#10.140)