Dianggap Berprestasi, DPR Ucapkan Selamat Ultah ke KPK

Senin, 29 Desember 2014 - 17:45 WIB
Dianggap Berprestasi, DPR Ucapkan Selamat Ultah ke KPK
Dianggap Berprestasi, DPR Ucapkan Selamat Ultah ke KPK
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) genap berusia 11 tahun. DPR pun memberikan selamat atas hari jadi lembaga antikorupsi tersebut.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengakui, banyak prestasi yang sudah ditorehkan KPK hingga usianya mencapai 11 tahun. "KPK ultah ya kami berikan selamat ulang tahun, sudah banyak prestasi," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Agus berharap KPK terus meningkatkan upaya pemberantasan korupsi, khususnya di bidang pencegahan. Selain itu, dia juga menginginkan agar ke depan kekosongan pemimpin KPK bisa segera diisi, agar upaya pemberantasan bisa semakin maksimal.

"Kalau bisa kita lengkapi kenapa tidak, dengan kelengkapan ini KPK jauh lebih bersinergi dengan teman pimpinan lain sehingga lebih banyak hal bisa diselesaikan," kata dia.

Melalui hari jadinya yang ke-11, politikus Partai Demokrat ini juga mendukung KPK membuka cabang di sejumlah daerah. Akan tetapi, dia berharap lembaga pimpinan Abraham Samad ini bisa tak hanya fokus di fungsi penindakan tetapi juga pencegahan.

"Bukan hanya penindakan tetapi juga pencegahan sehingga harus didukung," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4002 seconds (0.1#10.140)