PPP Harus Konsolidasi Internal

Jum'at, 31 Oktober 2014 - 04:31 WIB
PPP Harus Konsolidasi Internal
PPP Harus Konsolidasi Internal
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie meminta kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk segera menyelesaikan konflik internalnya.

Sebab perpecahan dalam tubuh partai berlambang kakbah ini menurut Jimly telah meluas hingga ke parlemen.

"Kita mesti tunggu pengadilan, pasti mereka berdua saling gugat menggugat. Biarlah nanti pengadilan yang memutuskannya, memang ini akan campur aduk antara politik dan hukum," kata Jimly di kantornya Jalan MH Thamrin Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Kepada partai-partai politik peserta pemilu, Jimy juga meminta untuk segera melakukan konsolidasi internal pasca pelaksanaan Pemilu 2014.

Karena menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini, langkah tersebut diambil sebagai upaya memperkuat soliditas dalam menghadapi pelaksanaan munas ataupun muktamar yang akan mereka laksanakan.

"Setiap parpol akan melaksanakan munas dan muktamar akan rawan diintervensi. Jadi penting bagi parpol untuk segera konsolidasi menyelesaikan masalah intrenal," ujar Jimly

Jimly mengatakan, bersatunya parpol menjadi cermin dari bersatunya bangsa Indonesia. Untuk itu kesolidan mereka pun penting untuk diwujudkan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)