Penguatan Kewenangan Jadi PR Pimpinan DPD Berikut

Senin, 22 September 2014 - 17:15 WIB
Penguatan Kewenangan Jadi PR Pimpinan DPD Berikut
Penguatan Kewenangan Jadi PR Pimpinan DPD Berikut
A A A
JAKARTA - Penguatan kewenangan DPD perlu terus ditingkatkan. Maka itu perjuangan selama ini yang telah dicapai perlu diperjuangkan terus dan menjadi pekerjaan rumah (PR) pimpinan DPD berikut.

Anggota DPD asal Sulawesi Utara Maya Rumantir mengatakan, perjuangan DPD saat ini adalah mensejajarkan kewenangannya dengan lembaga DPR seperti yang dilakukan di era kepemimpinan Irman Gusman.

"Sekarang ini DPD kan menuju kepada apa yang dicita-citakan, lebih punya wewenang yang sama. Ya kita kita bicara pemimpin sekarang sedang memperjuangkan itu. Pemimpin lain juga ingin memperjuangkan yang sama," ujar Maya saat dihubungi, Senin (22/9/2014).

Sebagai anggota DPD terpilih kembali periode 2014-2019 ini berharap pemimpin DPD terus memperjuangkan yang selama ini dilakukan. Tujuannya adalah yang sudah dilakukan pimpinan DPD saat ini bisa membuahkan hasil yang dicita-citakan.

Lanjutnya, prestasi yang dilakukan Irman Gusman selama memimpin DPD lima tahun kemarin patut diapresiasi semua pihak. Bahkan Irman dianggap bisa berkompetisi dengan kandidat-kandidat lainnya merebut kursi DPD periode 2014-2019.

"Saya melihat dari kriteria, beliau (Irman Gusman) punya kepribadian yang baik. Hidupnya bagus dan keluarganya, pemimpin itu harus jadi teladan," tukasnya.

Namun dia menegaskan dirinya tidak memihak kandidat manapun. Alasannya, semua calon yang ada berpotensi mengangkat martabat dari DPD.

"Pak Irman punya peluang yang besar. Soal potensi kandidat lain juga punya, kembali ke teladan hidup itu penting," tegasnya.

Senada dengan anggota DPD lainnya asal Jawa Barat Oni Suwarman mengatakan, kewenangan DPD lima tahun ke depan harus bisa sejajar dengan DPR.

"Harusnya lebih sejajar, jadi bukan saja membahas, tapi bisa membuat keputusan legislasi, supaya perjuangan bisa dirasakan masyarakat," tandas Oni.

Meskipun enggan menyebutkan siapa tokoh yang bisa memperjuangkan hal tersebut, namun diakuinya figur Irman sudah terbukti dan lebih berpengalaman. Indikasinya, DPD memiliki banyak tokoh berkualitas yang bisa memperjuangkan itu. "Pak Irman sudah memiliki pengalaman," tuturnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4624 seconds (0.1#10.140)