Gitar Bass Metallica Jokowi Dipajang di Museum Gratifikasi

Rabu, 17 September 2014 - 14:08 WIB
Gitar Bass Metallica Jokowi Dipajang di Museum Gratifikasi
Gitar Bass Metallica Jokowi Dipajang di Museum Gratifikasi
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menjadikan gitar bass pemberian salah satu personil Band Rock Metallica barang gratifikasi. Pemberian Robert Trujillo yang diterima Joko Widodo (Jokowi) itu dipajang di Museum Gratifikasi KPK.

Bass berwarna merah yang bertandatangan band metal Amerika itu bisa dilihat secara bebas bagi masyarakat yang berkunjung ke Gedung KPK. Sebab, gitar bass yang resmi disita sebagai barang gratifikasi resmi dipajang di Museum Direktorat Gratifikasi KPK, mulai hari ini di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Dari pantauan Sindonews, bass dari Trujillo untuk Jokowi tampak paling mencolok jika dibanding dengan barang sitaan atau barang gratifikasi lainnya. Pihak KPK sendiri tak memiliki alasan khusus kenapa gitar bass itu baru dipajang sekarang.

"Kemarin belum ada tempat, jadi hanya alasan tempat saja," kata Direktur Gratifikasi KPK Giri Suprapdiono saat dikonfirmasi.

Sekadar informasi, saat aktif menjabat Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pernah dihadiahi gitar bass oleh Bassis Metallica Robert Trujillo.

Gitar tersebut diberikan melalui promotor musik Jonathan Lee. Atas kejadian tersebut, menurut kajian KPK, gitar itu masuk daftar gratifikasi dan dinyatakan disita untuk negara.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)