Modal Pengalaman, Irman Berpeluang Kembali Pimpin DPD

Selasa, 16 September 2014 - 11:30 WIB
Modal Pengalaman, Irman Berpeluang Kembali Pimpin DPD
Modal Pengalaman, Irman Berpeluang Kembali Pimpin DPD
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman masuk bursa sebagai calon kuat untuk kembali memimpin DPD periode 2014-2019.

Pengamat hukum tata negara Margarito Kamis menilai, Irman dalam kepemimpinannya sebagai Ketua DPD selama lima tahun banyak meninggalkan capaian positif yang menguatkan peran dan fungsi lembaga yang dipimpinnya.

"Punya pengalaman lima tahun sebagai ketua dan lima tahun di periode pertama sebagai wakil ketua. Itu tentu menjadi modal penting bagi Irman yang akan dilihat oleh para anggota DPD terpilih," kata Margarito, Jakarta, Selasa (12/9/2014).

Namun diakui olehnya, Irman masih perlu melobi para anggota DPD yang baru terpilih. Sementara bagi anggota DPD periode sebelumnya dan terpilih kembali, tidak dibutuhkan kerja keras untuk melobinya, karena di mata mereka Irman sudah memiliki nilai lebih.

"Karena mereka para anggota DPD terpilih kan tidak mengetahui bagaimana suasana kebatinan kepemimpinan Irman dalam upayanya menguatkan lembaga DPD. Peran-peran Irman dalam penguatan lembaga DPD saya kira memang tidak bisa diabaikan sebagai salah satu keberhasilan kepemimpinannya," tukasnya.

Selama 15 tahun Irman Gusman berkiprah di Senayan, 10 tahun diantaranya diberikan amanah sebagai pimpinan di lembaga tersebut. Mulai dari wakil selama lima tahun hingga menjadi Ketua DPD selama lima tahun.

Selama kepemimpinannya, Irman dinilai berhasil membangun eksistensi dan meningkatkan muruwah lembaga yang dipimpinnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4441 seconds (0.1#10.140)