Kunker ke Fiji, SBY Harus Berganti Pesawat

Selasa, 17 Juni 2014 - 11:47 WIB
Kunker ke Fiji, SBY Harus Berganti Pesawat
Kunker ke Fiji, SBY Harus Berganti Pesawat
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Republik Fiji hari ini. Namun, dalam kunker itu, SBY tak menggunakan pesawat kepresidenan yang baru saja dibeli.

Dia beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono dan delegasi yang turut serta mendampingi memilih menumpangi pesawat komersil Garuda Airbus 330-300.

Mengenai hal itu, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengaku tak mengetahui jelas mengapa Presiden SBY beserta delegasi memilih menggunakan pesawat Garuda Airbus 330-300, ketimbang pesawat kepresidenan.

"Kami diminta oleh Setneg, ya kami siapkan," ujar Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014).

Dirinya pun mengaku tak mengetahui apakah pesawat kepresidenan tidak bisa langsung terbang ke Fiji.

"Saya tidak tahu ya, saya tidak involve dengan BBJ pesawat kepresidenan, speknya apa-apa saya enggak tahu, kalau yang ini direct Garuda Airbus 330, 10,5 jam ke Fiji," katanya.

Kendati demikian, dia pun menjelaskan bahwa pesawat Garuda juga tidak bisa langsung ke Fiji. "Enggak ada, kalau mau ke Fiji harus lewat Sidney atau Melbourne, nanti dari sana naik Qantas atau apa baru ke Fiji," ucapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5511 seconds (0.1#10.140)