Maftuh Basyuni bantah ada mafia diyat

Selasa, 15 April 2014 - 20:21 WIB
Maftuh Basyuni bantah ada mafia diyat
Maftuh Basyuni bantah ada mafia diyat
A A A
Sindonews.com - Pernyataan beberapa pihak yang menuding adanya mafia diyat dalam upaya pembebasan TKI Satinah, disayangkan oleh Ketua Tim Khusus Negosiasi Kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Satinah, Maftuh Basyuni.

Seperti diketahui, beberapa pihak yang menuding adanya mafia diyat adalah Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono dan Lembaga pemerhati Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, Migrant Care.

Namun, dia lebih menyoroti pernyataan yang dilontarkan oleh Menko Kesra Agung Laksono. Menurut Maftuh, pernyataan itu merupakan pernyataan yang tidak bijaksana.

"Ucapan yang tidak bijaksana, secara kebetulan saya dan rombongan yang sejak awal tangani Satinah, saya tersinggung," kata Maftuh Basyuni saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014).

Oleh karena itu, dia menantang kebenaran dari dugaan adanya mafia diyat tersebut. Maka dari itu, dia menilai perdebatan dugaan adanya mafia diyat itu hanyalah sebagai debat gombal, jika tak ada kebenarannya. "Saya tunggu sejauh mana kebenaran itu. Siap dikonfronir karena itu merusak nama kami," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0002 seconds (0.1#10.140)