Gerindra ajak kadernya peduli korban bencana

Sabtu, 25 Januari 2014 - 01:42 WIB
Gerindra ajak kadernya peduli korban bencana
Gerindra ajak kadernya peduli korban bencana
A A A
Sindonews.com - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengimbau kepada kadernya, untuk mengantisipasi bencana alam dan perlunya menumbuhkan sikap peduli perhadap sesama.

Hal itu dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Aryo PS Djojohadikusumo. Menurutnya, Gerindra mengeluarkan enam perintah aksi bertajuk antisipasi dampak bencana alam.

"Melihat bencana alam yang terjadi hampir secara bersamaan di Indonesia, maka perlu adanya enam perintah Partai Gerindra untuk membantu para korban bencana di tanah air," kata Aryo lewat rilisnya kepada Sindonews, Jumat 24 Januari 2014.

Aryo mengungkapkan, mewajibkan seluruh pengurus Partai Gerindra, kader dan relawan, untuk membantu korban bencana alam, baik banjir, longsor maupun erupsi gunung di Sinabung.

"Ini dibutuhkan agar masyarakat tahu bahwa Partai Gerindra hadir dan selalu siap membantu kapanpun dan dimanapun," ucapnya.

Dia meminta agar korban dan kerusakan akibat bencana alam diinventarisasi. Pengurus, kader dan relawan juga diperintahkan untuk berkoordinasi dengan pemerintah, institusi negara dan komponen lainnya. "Kata kuncinya gotong royong," singkatnya.

Ketua Umum Tunas Indonesia Raya itu juga meminta, agar kader Gerindra memperhatikan anak-anak dan kaun perempuan korban bencana alam. Khusus untuk anak-anak, Aryo meminta agar program revolusi putih (membagikan susu secara gratis) dilaksanakan.

"Kesehatan dan stamina anak-anak serta balita harus terus dijaga agar bisa terus tumbuh," kata Aryo.

Keponakan dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto itu juga meminta kader, pengurus dan relawan untuk mengampanyekan Gerakan Sapu Bersih. Gerakan tersebut adalah gerakan serentak untuk melakukan kerja bakti demi menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Kampanye Gerakan Sapu Bersih akan kita gemakan menjadi tradisi bersama agar warga lebih peka, peduli terhadap lingkungannya,” pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6353 seconds (0.1#10.140)