Malam Tahun Baru, Pantai Kuta khusus pejalan kaki

Minggu, 29 Desember 2013 - 19:39 WIB
Malam Tahun Baru, Pantai Kuta khusus pejalan kaki
Malam Tahun Baru, Pantai Kuta khusus pejalan kaki
A A A
Sindonews.com - Wisatawan atau masyarakat yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Kuta, Bali, perlu mengetahui peraturan satu ini. Mulai Selasa 31 Desember pukul 16.00 Wita hingga pergantian Tahun Baru semua jenis kendaran dilarang masuk ke Jalan Pantai Kuta.

Pantai Kuta dikhususkan bagi pejalan kaki. Kepolisian dibantu satuan pengamanan desa adat (Pecalang) bakal menutup total akses jalan yang menggunakan kendaraan ke Pantai Kuta.

"Kami sudah siapkan 19 titik arus lintas yang dialihkan," jelas Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Nuryana kepada wartawan, Minggu (29/12/20134).

Semua jenis kendaraan mulai pukul 16.00 Wita 31 Desember 2013, hingga proses pesta pergantian tahun usai, dilarang masuk Jalan Pantai Kuta.

Atas penutupan jalan yang berlangsung sekira delapan jam lebih itu, pihaknya meminta masyarakat dan wisatawan maklum karena semata demi kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan malam tahun baru.

Untuk itu, masyarakat diimbau jika menuju Pantai Kuta agar berjalan kaki dan memarkir kendaraan di kantong-kantong parkir yang disediakan.

Nuryana menyebutkan, Jalan Raya Legian-Jalan Raya Pantai Kuta, sepanjang Jalan Raya Pantai Kuta-Jalan Melasti bebas dari kendaraan.

Sementara itu dari pantauan, tiga hari menjelang Tahun Baru, kepadatan arus kendaraan menuju Kuta makin terasa seperti disampaikan Danny warga Seminyak yang harus menghabiskan waktu dua jam untuk sampai ke rumah setelah terjebak macet di Kuta.

"Parah macetnya di mana-mana, kendaraan sulit bergerak, ya harus ekstra hati-hati," ujar Danny dihubungi terpisah.

Kepolisian telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di kawasan Kuta dan sekitarnya menjelang Tahun Baru.

Untuk Jalan Simpang Sunset Road-Mertanadi ditutup ke Seminyak dialihkan ke Jalan Sunset Road menuju Simpang Dewa Ruci. Kemudian, Jalan Sunset Road-Jalan Kunti akan ditutup sehingga arus yang masuk ke Jalan Kunti dialihkan ke Jalan Sunset Road.

Arus kendaraan di Jalan Sunset Road-Nakula juga ditutup. Pengendara yang masuk ke Jalan Nakula dialihkan ke Jalan Sunset Road menuju Dewa Ruci.

Penutupan juga dilakukan arus di Jalan Patik Jelantik-Dewi Sri ke barat dialihkan ke utara menuju ke Jalan Sunset Road. Jalan Raya Kuta ditutup ke selatan dialihkan ke Jalan Setia Budi. Jalan Patih Jelantik-Sriwijaya ditutup ke Barat dialihkan ke timur Jalan Patih Jelantik-Jalan Dewi Sri.

Demikian juga dengan arus kendaraan lainnya juga dialihkan seperti Jalan Patih Jelantik-Legian ditutup ke selatan dialihkan ke utara menuju Jalan Seminyak (kendaraan yang ke luar dari pemukiman/perumahan).
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6383 seconds (0.1#10.140)