Kemenag ingin bangun sekretariat bersama negara Islam

Minggu, 02 Juni 2013 - 11:04 WIB
Kemenag ingin bangun sekretariat bersama negara Islam
Kemenag ingin bangun sekretariat bersama negara Islam
A A A
Sindonews.com - Saat ini, banyak organsasi-organisasi dari Timur Tengah yang menjadikan Indonesia sebagai pusat kegiatan mereka. Sehubungan itu, Kementerian Agama (Kemenag) ingin sekali membuat sekretariat bersama untuk menjalin kerjasama dengan negara-negara Islam di dunia.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Agama Suryadharma Ali ketika menerima kunjungan Pengurus Lembaga Tadabbur Alquran Internasional di kediaman Menteri Agama, Jakarta, Jumat 31 Mei 2013.

“Banyak organsasi-organisasi Timur Tengah menjadikan Indonesia sebagai pusat kegiatan mereka. Kami berkeinginan sekali membuat sekretariat bersama untuk menjalin kerjasama dengan negara-negara Islam di dunia,” terang Menag didampingi Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat, Zubaidi dan Direktur Urusan Agama Islam, Muchtar Ali seperti dikutip dari laman kemenag.go.id.

Tidak hanya dengan negara Islam, Menag berharap kerjasama itu bisa juga dijalin dengan organisasi-organisasi yang memperhatikan keadaan umat Islam di negara-negara yang umat Islamnya minoritas, seperti muslim di Rohingya Myanmar, Thailand Selatan, Filipina, dan lainnya.

“Termasuk dengan organisasi yang memperhatikan keadaan umat Islam di Rohingya Myanmar yang sekarang sangat menderita, di Thailand Selatan, di Filipina dan belahan dunia lainnya yang perlu mendapat perhatian kita bersama,” ujar Menag.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5723 seconds (0.1#10.140)