Ucapkan Selamat Ultah, Jokowi Berharap Megawati Terus Menginspirasi

Senin, 23 Januari 2017 - 20:20 WIB
Ucapkan Selamat Ultah, Jokowi Berharap Megawati Terus Menginspirasi
Ucapkan Selamat Ultah, Jokowi Berharap Megawati Terus Menginspirasi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada hari ini berulang tahuh yang ke-70.

Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja, dan para petinggi partai politik (parpol) hadir dalam acara ulang tahun Megawati yang ke-70 yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Senin (23/1/2017). (Baca juga: Jokowi dan Menteri Kabinet Kerja Hadiri Acara Ultah Megawati)

Meski telah berusia 70 tahun, Megawati dianggap Jokowi masih muda. Bahkan, Jokowi membalik angka 70 atau 07. Selain mengucapkan selamat ulang tahun, Jokowi berharap Presiden kelima itu tetap menjadi sosok yang menginspirasi.

‎"Semoga beliau selalu diberikan umur panjang kesehatan yang baik sama Allah dan terus bisa menginsiprasi kita untuk hal-hal yang paling baik untuk bangsa dan negara," ucap Jokowi di TIM, Cikini, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Perayaan ulang tahun Megawati diisi dengan pagelaran teater kebangsaan yang berjudul Tripikala yang banyak menampilkan lawakan dan satire politik.

Jokowi menilai pertunjukan yang dilakonkan Butet Kartarejasa, Cak Lontong, Happy Salama itu sangat lucu. Bahkan, dia mengaku kehabisan energi karena tertawa.

Menurut dia, pertunjukan teater itu mengandung pesan mendalam mengenai kebinekaan dan persatuan.‎ "Tetap mendahulukankan kepentingan negara, kepentingan rakyat di atas kepentingan lain-lain. Saya kira pesan itu yang sangat kuat sekali disampaikan dalam pertunjukan tadi," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8857 seconds (0.1#10.140)