alexa snippet

Pesan untuk Jokowi di Balik Kemarahan Menaker

Pesan untuk Jokowi di Balik Kemarahan Menaker
Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Rekaman video kemarahan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri saat ‎inspeksi mendadak (sidak) ke PT Huaxing yang berlokasi di Jalan Narogong Kilometer 20, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu, 28 Desember 2016 diunggah ke media sosial. Namun kemarahan tersebut dianggap bukan hal luar biasa.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono menilai kemarahan Hanif Dhakiri itu salah satu upaya untuk mendapatkan perhatian dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Padahal, kata Arief banyaknya pekerja asing ilegal asal China akibat kebijakan yang dibuat Menaker sendiri.

"Agar AJB alias Asal Jokowi Bahagia saja. Ini juga akibat Permenaker 16 Tahun 2015 tentang tata cara penggunaan tenaga kerja asing yang  mensyaratkan TKA tidak wajib menguasai bahasa Indonesia" sindir Arief kepada SINDOnews melalui telepon, Jumat (30/12/2016).

Dia mengungkapkan ada pesan politik yang ingin disampaikan Hanif Dhakiri di balik kemarahannya. Menurutnya, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ingin menunjukkan dirinya masih konsisten melaksanakan sidak. (Baca: Sidak Pekerja Asal China, Menteri Hanif Murka)

"Makna kunjungan Hanif juga agar terkesan Joko Widodo tahu kalau Menaker yang suka lompat pagar sudah lama enggak sidak," ucapnya.



(kur)
views: 37.735
loading gif
Top