alexa snippet

Setnov Kembali Jadi Ketua DPR, Ade Komarudin: Aku Rapopo

Setnov Kembali Jadi Ketua DPR, Ade Komarudin: Aku Rapopo
Ade Komarudin. Foto/Dok SINDO
A+ A-
JAKARTA - Janji Ketua DPR Ade Komarudin‎ menyikapi usulan pergantian posisi pemimpin lembaga legislatif itu dari dirinya kepada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ditepati. Pria yang akrab disapa Akom itu menjelaskan sikapnya setelah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) merestui Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto merangkap jabatan sebagai ketua DPR.

Tentang usulan pergantian posisi Ketua DPR itu, Akom mengaku berpegang teguh pada prinsip bahwa jabatan adalah amanah yang datang dari Allah SWT. Menurut dia, jabatan hanyalah sebuah cara untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan negara ini.

"Karenanya, kapan pun Allah akan memberikan ataupun mengambil amanah ini, saya siap dan ikhlas. Aku rapopo, teu sawios (tidak apa-apa, red), terlebih-lebih demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia‎," ujar Akom saat jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2016) malam.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melalui rapat pleno pada Senin (21/11/2016) mengusulkan untuk mengembalikan posisi jabatan ketua DPR kepada Setya Novanto.

Soal keputusan DPP Partai Golkar itu, Akom menegaskan bahwa dirinya merupakan orang yang sangat taat pada peraturan, termasuk peraturan yang berlaku di internal Partai Golkar.

"Sebagai kader, saya ingin menempatkan keutuhan negara, partai, di atas kepentingan pribadi," kata ‎Akom yang didampingi tiga Wakil Ketua DPR yakni Fadli Zon, Fahri Hamzah, dan Taufik Kurniawan.

Akom berharap apa yang dilakukannya selama ini memberikan manfaat sebesar-besarnya ‎bagi DPR dan Republik ini. "Jadi, saudara-saudara, demikianlah sikap saya berkenaan dengan proses pergantian posisi ketua DPR ini," pungkas wakil ketua Dewan Pembina Partai Golkar ini.



(zik)
dibaca 7.487x
loading gif
Top