Ahok Belum Ditahan, Protes Masyarakat Diprediksi Terus Bergulir

Kamis, 17 November 2016 - 10:49 WIB
Ahok Belum Ditahan, Protes Masyarakat Diprediksi Terus Bergulir
Ahok Belum Ditahan, Protes Masyarakat Diprediksi Terus Bergulir
A A A
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri sudah menetapkan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok sebagai tersangka. Ahok ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan penistaan Alquran.

Namun, banyak pihak mempertanyakan penetapan tersangka tidak dilanjutkan dengan penahanan. Persoalan ini diprediksi akan memicu gelombang protes masyarakat dalam bentuk aksi demonstrasi 25 November mendatang.

"Presiden Jokowi sendiri sudah berjanji tidak cawe-cawe dalam kasus Ahok dan ini patut dihargai," ujar Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dalam siarang persnya yang diterima SINDOnews, Kamis (17/11/2016).

Dia khawatir momentum ini ditunggangi pihak ketiga yang berniat untuk menjatuhkan kepemimpinan Joko Widodo (Jokwi). Maka itu dia mempertanyak kenapa Bareskrim Mabes Polri tidak menahan Ahok setelah ditetapkan sebagai tersangka. (Baca: Tiga Catatan KAHMI Soal Penetapan Tersangka Ahok)

"Kelompok ini akan mencoba menggunakan isu Ahok untuk menjatuhkan Pemerintahan Jokowi. Polri jangan sampai kecolongan mencermatinya," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3296 seconds (0.1#10.140)
pixels