Pilgub Sumut 2024 Memanas, Nikson: Jadi Pemimpin Tak Cukup Cuma Punya Nama Besar

Selasa, 25 Juni 2024 - 10:30 WIB
loading...
Pilgub Sumut 2024 Memanas, Nikson: Jadi Pemimpin Tak Cukup Cuma Punya Nama Besar
Sejumlah kandidat mencuat di Pilgub Sumut 2024 yakni petahana Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, serta mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Suhu politik dalam negeri kian memanas jelang Pilkada Serentak 2024. Tidak hanya di Jakarta, bursa cagub yang digadang-gadang maju Pilgub Sumut 2024 kian ramai diperbincangkan.

Sejumlah nama besar di Pilgub Sumut muncul mulai dari petahana Edy Rahmayadi hingga Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

Menurut mantan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, banyaknya nama yang digadang-gadang bakal maju dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024 tak berpengaruh terhadap dirinya.



Karena, semakin banyak calon yang tampil nanti tentunya makin banyak juga pilihan masyarakat Sumut dalam menentukan pemimpin mereka.

"Artinya, makin banyak pilihan makin bagus. Masyarakat dapat lebih mengetahui siapa pemimpin yang layak dipilih untuk memimpin daerahnya," ujarnya, Selasa (25/6/2024).

Nikson yang juga bakal maju Pilgub Sumut tak gentar sama sekali dengan nama-nama besar seperti Edy Rahmayadi maupun Bobby Nasution.

Sebab, memiliki nama besar saja tidak cukup memimpin sebuah daerah. Seorang pemimpin juga harus memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni tentunya didukung oleh masyarakat.

Dia percaya diri lantaran telah memiliki pengalaman selama 10 tahun membangun dan memimpin Tapanuli Utara. Hal itu terlihat dari berhasilnya menurunkan kemiskinan dan pengangguran serta menaikkan pendapatan per kapita masyarakat di Tapanuli Utara.

Selain itu, juga memperkecil angka kesenjangan sosial. "Masyarakat Sumut itu rasional, cerdas, berani kalau benar dan pasti berani memilih yang diyakini baik serta mampu memimpin. Mereka juga tidak takut intimidasi," tegasnya.

"Jadi, calon pemimpin tak cukup hanya punya nama besar saja," tambahnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)
pixels