Jokowi Lantik Komjen Suhardi Alius Jadi Kepala BNPT

Rabu, 20 Juli 2016 - 10:55 WIB
Jokowi Lantik Komjen Suhardi Alius Jadi Kepala BNPT
Jokowi Lantik Komjen Suhardi Alius Jadi Kepala BNPT
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alis menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu dilantik dan diambil sumpahnya melalui Keputusan Presiden Nomor 70/PPA/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Utama Kepala BNPT. Suhardi menggantikan Jenderal Polisi Tito Karnavian yang telah menjabat Kapolri

Selain Kepala BNPT, Jokowi juga melantik Penny Kusumastuti Lukito menjadi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menggantikan Roy Alexander Sparringa.

Penny diangkat berdasarkan Keppres Nomor 68/PPA/2016 tentang pengangkatan jabatan utama di lingkungan BPOM. Usai diambil sumpahnya Suhardi dan Penny langsung menandatangi Kepres di hadapan Presiden Jokowi.

Dari pantauan Sindonews di lokasi, sejumlah menteri hadir dalam pelantikan ini seperti Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.‎

Turut hadir Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7235 seconds (0.1#10.140)