Advokat Muda Indonesia Ingin Lembaga Penegak Hukum Bersinergi

Sabtu, 28 Mei 2016 - 10:31 WIB
Advokat Muda Indonesia Ingin Lembaga Penegak Hukum Bersinergi
Advokat Muda Indonesia Ingin Lembaga Penegak Hukum Bersinergi
A A A
JAKARTA - Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) ingin agar lembaga penegak hukum, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kejasaan Agung (Kejagung), Polri hingga pengadilan, saling sinergi dalam upaya penegakan hukum.

Pernyataan itu dikatakan Ketua DPD HAMI DKI Jakarta, Aldwin Rahadian. Selain itu Aldwin yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD HAMI Jakarta ini menjelaskan, perlu sinergitas advokat muda melalui diskusi dan seminar hukum.

"Agar advokat muda ini bisa terus meng-upgrade dan meng-update ilmu hukum yang telah dipelajarinya," kata Aldwin dalam siaran pers, di Jakarta, Sabtu (28/5/2016).

"Kemudian sinergi antara penegak hukum, sehingga diharapkan hubungan antara penegak hukum di masa yang akan datang bisa lebih cair dan harmonis," imbuhnya.

Aldwin yang juga suami dari Senator DKI Jakarta Fahira Idris ini menambahkan, akan berupaya membawa HAMI untuk berkontribusi pada proses pembangunan, mulai dari penanganan advokasi, sampai dengan membangun mentalitas masyarakatnya.

"Untuk yang disiplin dan sadar hukum agar mampu menciptakan masyarakat yang tak hanya berkesejahteraan, tapi juga berkeadilan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HAMI Sunan Kalijaga telah mempercayakan Aldwin untuk memegang jabatan HAMI Jakarta. Para pengurus sepakat secara aklamasi memilih Aldwin karena dianggap memiliki kemampuan yang lengkap di setiap aspek.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8276 seconds (0.1#10.140)